Minim PJU, Rawan Kecelakaan dan Pembegalan

Minim PJU, Rawan Kecelakaan dan Pembegalan
Beberapa pengendara motor saat melintas di jalan ruas Ganeas Wado yang minim penerangan jalan umum, kemarin. (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Jalan yang berlubang dan berkelok ruas antara Ganeas Wado Kabupaten Sumedang membuat pengendara harus hati-hati, terlebih lagi tidak adanya penerangan jalan umum (PJU). Minim PJU, dikhawatirkan akan adanya aksi kriminalitas kepada para pengendara yang melintas.

“Di jalan yang berkelok dan berlubang serta minim PJU dikhawatirkan akan mengundang begal untuk beraksi,” ujar seorang warga setempat Asep kepada Sumeks, Senin (7/3).

Selain itu, kata dia, warga setempat pun merasa kurang nyaman dengan adanya jalan rusak dan berlubang, dikhawatirkan adanya kecelakaan.

Baca Juga:BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Ojol Korban Tabrak Lari, Keluarkan Anggaran Hingga Rp1,2 MiliarNakes Sering Temukan Nomor NIK Ganda, Harus Dilaporkan ke Disdukcapil!

“Penerangan pun sangat minim sehingga para pengendara yang berpapasan hampir tidak keliatan jika di malam hari,” ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya Tini mengaku tidak mengetahui jalan tersebut sudah diperbaiki atau belum karena kondisinya masih sama seperti semula.

“Tidak tahu diperbaikinya kapan, namun masih gitu-gitu aja,” ujar Tini.

Di jalan tersebut, kata dia, banyak sekali pohon yang tinggi sehingga hampir menutupi pencahayaan. Disamping itu, juga rawan pohon tumbang.

“Banyak pohon kan a, kaya masuk terowongan jadi poek. Juga, khawatir tumbang,” katanya.

Tini pun mengharapkan adanya penerangan dan perbaikan jalan yang mumpuni. Sehingga, tidak menimbulkan kekhawatiran para pengendara dan warga.

“Seharusnya cepat diperbaiki karena untuk antisipasi kecelakaan dan aksi kriminalitas,” paparnya. (wly/job)

0 Komentar