Bandar Kembang Api Panen Duit, Menjelang Ramadan dan Lebaran

Bandar Kembang Api Panen Duit, Menjelang Ramadan dan Lebaran
ilustrasi kembang api (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kembang api merupakan bahan peledak berdaya ledak rendah piroteknik yang digunakan umumnya untuk estetika dan hiburan. Salah satu bentuk kembang api yang umum adalah dalam pertunjukan kembang api pada saat menjelang Ramadan atau Idul Fitri.

Seorang penyalur kembang api di Sumedang Chris menyebutkan banyak pesanan kembang api menjelang bulan Ramadan dan juga Idul Fitri nanti.

“Banyak sekali pesanan kalau sekarang,” ujar Chris kepada Sumeks, Selasa (15/3).

Kembang api ini banyak diminati di kalangan masyarakat, khususnya anak kecil, remaja dan dewasa juga. “Kembang api banyak digemari anak kecil, tapi untuk remaja dan dewasa juga ada,” ucap Chris

Baca Juga:Angka Cerai Gugat Masih TinggiKualitas Air Citarum “Melompat” Terus Membaik

Chris mengatakan, kebanyakan yang pesan itu para pedagang kaki lima di pasar dan juga toko-toko kecil. Jenis yang ada di sini ada banyak, contohnya kembang api rantai, kembang api bola jin, dan kembang api gangsing.

“Jenis yang banyak dijual ya kaya bola jin, rantai, dan gangsing,” tambah Chris.

Ada juga masyarakat yang sering kali pesan untuk dijadikan koleksi pribadi untuk menimbun pada saat menuju Idul fitri. “Iya, kadang ada yang nimbun beli banyak untuk nanti,” ujar seorang pengecer kembang api Popon.

Popon mengatakan, dirinya membeli kembang api berjumlah banyak untuk acara keluarga menjelang bulan Ramadan. (rro/job)

0 Komentar