Desa Cimalaka Gelar Pengajian Rutin 

Desa Cimalaka Gelar Pengajian Rutin 
Ibu-ibu di Desa Cimalaka saat mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan sebulan sekali (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintah Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka menggelar pengajian rutin di Kantor Desa Cimalaka, Rabu (16/3).

Acara ini dipimpin langsung Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana dengan penceramah Ustad yang ada di wilayah Desa Cimalaka sendiri. Yaitu Ustad Supandi SAg MAg yang menjabat sebagai Ketua RW 07.

Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana menyampaikan, kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutinan. Tentunya, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga:Siswa PKL SMK YPPS Terlindungi Program BPJAMSOSTEKKejari Sumedang Siap Melayani Warga

“Kegiatan pengajian rutin ini dilaksanakan satu bulan sekali setiap minggu ketiga di hari Rabu. Pengajian rutin ini sudah kami laksanakan dari tahun 2019,” katanya kepada Sumeks, Rabu (16/3).

Untuk menjalankan kegiatan ini, lanjut Dadang, pihaknya membagi tugas kepada tiga Dusun untuk menghimpun dan menginformasikan jadwal – jadwal pengajian rutin ini kepada semua mejelis talim di Desa Cimalaka. Sehingga, setiap di gelar pengajian rutin ini, ibu – ibu majelis ta’lim yang ada di lingkungan ketiga Dusun siap mengahadiri dan mengikuti pengajian ini.

“Seperti ibu – ibu dari Majelis Ta’lim Dusun Margamulya, Dusun Pakemitan dan Dusun Lembur Gedong itu semuanya hadir. Alhamdulillah, semua ibu- ibu m

Majelis Ta’lim sangat antusias mengikuti pengajian rutin ini,” katanya.

Dadang menjelaskan panitia dan pengisi acara setiap dilaksanakan pengajian rutin ini dijadwal dan dibagi tugas kepada masing masing Dusun. Seperti untuk bulan pertama bertindak sebagai panitia dan pengisi acara itu Dusun Margamulya, untuk bulan kedua Dusun Pakemitan dan untuk bulan ketiga Dusun Lembur Gedong.

“Untuk bulan ke empat kembali lagi ke Dusun Margamulya, jadi polanya seperti itu,” tandasnya.

Dadang berharap, kegiatan pengajian rutin ini disamping mendukung Program Sumedang Simpati, juga akan mendapat keberkahan dan banyak masyarakat yang bertakwa.

“Mudah – mudahan dengan adanya  pengajian rutin ini diharapkan Pemerintah Desa Cimalaka dan semua masyarakat mendapat keberkahan serta menjadikan banyaknya masyarakat Desa Cimalaka yang bertakwa,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar