Apdesi Cimalaka Dukung Sekoper Cinta, Anggarkan dari Program Kegiatan PKK

Apdesi Cimalaka Dukung Sekoper Cinta, Anggarkan dari Program Kegiatan PKK
Ketua DPK Apdesi Cimalaka Sumpena BA foto bersama dengan para kepala desa usai Acara Lounching Sekoper Cinta, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Lounching Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita- Cita (Sekoper Cinta) yang dilaksanakan Kamis (17/3) di Kantor Kecamatan Cimalaka mendapat dukungan dari para kepala desa yang dimotori Ketua DPK Apdesi Cimalaka Sumpena BA.

Ketua DPK Apdesi Cimalaka Sumpena BA menyampaikan pihaknya sudah sepakat dan hasil konsultasi dengan pihak Inspektorat, maka akan tetap melaksanakan kegiatan Sekoper Cinta dengan menggunakan anggaran dari program kegiatan PKK.

Walaupun mungkin maksimal, kata dia, tetapi disesuaikan dengan besaran anggaran saja. Sehingga, program ini tetap bisa berjalan namun tidak mengganggu dengan kegiatan-kegiatan yang lainya.

Baca Juga:Tempat Relokasi Korban Longsor Mulai DibangunPancong Lumer Idaman, Manjakan Lidah Pelanggan

“Alhamdulillah semuanya sesuai dengan rencana kami semula, hasil dari pada pertemuan rapat persiapan koordinasi di kantor Desa Galudra pada tanggal 15 Maret 2022 dengan rekan-rekan Kepala Desa yang dihadiri oleh bapak Camat dan Kasi Pemerintaha. Dimana, sebelumnya kami sudah membicarakan tentang rencana bagaimana tindak lanjut dari pada kegiatan Sekoper Cinta ini.” katanya kepada Sumeks.

Sumpena menjelaskan, pihaknya hari ini (Kamis (17/3) -red) melaksanakan launching di kantor Kecamatan Cimalaka dan berjalan dengan lancar. Sementara untuk tindak lanjutnya akan dilaksanakan di masing-masing Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Cimalaka.

“Untuk peserta di tiap desa  tetap 100 orang, tidak ada pengurangan. Untuk menghindari kerumunan yang cukup banyak, maka kita akan bagi di beberapa tempat, disesuaikan dengan kapasitas ruangan dengan kisaran jumlah mungkin ada yang 35 dan 30 orang per tempat,” jelasnya.

Senentara, kata dia, terkait pelaksanaanya disesuaikan dengan besaran anggaranya dan rencana kerjanya. Sehingga, program tetap bisa dilaksanakan, namun bisa menghemat anggaran sesuai dengan besaran anggaran yang dimiliki.

Sementara itu, Camat Cimalaka Taufik Hidayat S melalui Kasi Trantib Kecamatan Cimalaka Pepen Ependi Amd menyampaikan pada hari ini Kamis (17/3) di tingkat Kecamatan Cimalaka telah dilaksanakan launching terkait kegiatan Sekoper Cinta. Pada louching ini diambil suatu kesepakatan antara Pemerintah Kecamatan dan jajaran Apdesi Kecamatan Cimalaka.

“Kami telah sepakat desa-desa di wilayah Kecamatan Cimalaka akan melaksanakan kegiatan Sekoper Cinta,” katanya.

0 Komentar