Kebonjati Gelar kegiatan Program Sekoper Cinta

Kebonjati Gelar kegiatan Program Sekoper Cinta
seusai pelaksanaan kegiatan Sekoper Cinta di Desa Kebonjati Ketua TP PKK Kebonjati Elah Jajang (Kanan) dan Sekretaris TP PKK Kebonjati Mira Komara. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program Pemeritah Provinsi Jawa Barat Sekolah Perempuan Capai Impian Dan Cita – cita (Sekoper Cinta) yang dilaksanakan di Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, pelaksanaanya di jadwalkan  2 hari , yaitu pada hari Senin (21/3 ) dan Rabu (23/3) ,untuk jadwal hari pertama sudah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Pada pelaksanaan kegiatan Program  Sekoper Cinta  di Desa Kebonjati, turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Sumedang Utara Iis Asep Aan Dahlan, dan perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Debbi , serta Ketua Tim Penggerak PKk Kebon jati Elah Jajang.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Desa Kebonjati Elah Jajang menyampaikan, untuk Desa Kebonjati  pelaksanaan program Sekoper Cinta yang di agendakan pelaksanaan dua hari Senin (21/3) dan Rabu (23/3)  yang terbagi menjadi dua kelas A dan B.

Baca Juga:Kades Bentuk Panitia Penjaringan Perangkat Desa SindanggalihNotaris PPAT Milenial Sumedang Mendapatkan Penghargaan Kedua, Penyumbang Pajak BPHTB Terbesar

“Kami bagi 2 untuk ibu- ibu peserta yang ikut program Sekoper Cinta ini, yang mana untuk kelas A hari ini pesertanya 60 orang ibu- ibu dan untuk hari Rabu pesertanya 40 orang ibu- ibu, terkait sasaran untuk program Sekoper cinta ini  100 orang,” ucap Elah.

Elah  menambahkan, untuk narasumber kelas yang dilasanakan merupakan warga Kebonjati  sendiri yang mana sebelum pelaksanaan, telah mengikuti pelatihan tingkat kabupaten.

“Untuk materi program Sekoper Cinta ini Modulnya itu ada 9 materi diantaranya.  Materi tentang citra diri perempuan, keterampilan dasar perempuan, kesehatan keluarga, membangun keluarga bahagia,  lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, penanganan masalah keluarga, keterampilan dan pemberdayaan ekonomi, perempuan dan literasi digital, sembilan keterwakilan perempuan diriang publik dan politik materi. Semua programnya berkaitan erat dengan Dinas  DPPKBP3A ,yang bertujuan memberdayakan para kaum perempuan supaya mandiri ” jelas Elah.

Elah menilai, program Sekoper Cinta cukup bagus bagi kaum perempuan karena terkait erat dengan emansipasi wanita yang tujuan utama target sasaran dari program ini yaitu menjadikan kaum perempuan mandiri, juara dan bisa bahagia.

“Harapannya saya sebagai ketua tim penggerak PKK , saya ingin menjadikan kaum perempuan di Desa Kebonjati bisa menjadi lebih maju, lebih berinovasi dan bisa menjadi lebih mandiri  punya kepribadian tidak tergantung pada suami tapi sebaliknya bisa membantu suami khusunya dalam peningkatan perekonomian di keluarganya masing- masing,” tutup Elah. (ahm)

0 Komentar