UMKM Gumayang Gaet Usahawan Berbagai Kecamatan

UMKM Gumayang Gaet Usahawan Berbagai Kecamatan
UMKM Gumayang Gaet Usahawan Berbagai Kecamatan (IMAS MAYATI KURNIA FITRI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – UMKM Gerai Griya Sumedang atau lebih akrab dikenal dengan UMKM gumayang adalah UMKM asuhan Griya Plaza Sumedang dan Diperindag.

“MKM Gumayang berdiri pada bulan Oktober 2021, Awal mulanya Disperindag memfasilitasi tempat gerai UMKM bagi warga Desa Rancamulya,.

“Awal berdirinya bulan Oktober pada tahun 2021. Awalnya dari Bapak Wawan Disperindag. Awalnya beliau memberikan gerai ini ke orang Rancamulya, lalu sewaktu pemilihan kordes desa saya terpilih menajadi kordes desa Rancamulaya dan Pak Wawan mengintruksikan agar gerai ini dibuka,” kata Ketua UMKM Gumayang, Leni Marliani Kustini kepada Sumeks, Senin (21/3).

Baca Juga:Jabar Bakal Jadi Ikon Inacraft 2022, Atalia Kamil: Kita Sudah Sangat SiapRidwan Kamil Promosi Desa Digital ke PDABPDSI NTB

Dikatakan, awal berdiri, UMKM Gumayang hanya menggaet masyarajat yang berada di sekitar Desa Rancamulya saja, tetapi lama kelamaan menjadi banyak pelaku UMKM yang diluar desa Rancamulya.

“Sekarang ada dari berbagai Kecamatan seperti Sumedang Selatan, Paseh dan masih banyak lagi, dan alhamdulillah sekarang sudah ada 40 anggota yang tergabung didalam UMKM ini,” tuturnya.

Leni mengaku sangat bersyukur, lantaran banyak produk UMKM yang bisa masuk ke dalam super market Griya Plaza Sumedang.

“Alhamdulillah di beri kepercayaan sama managernya Pa Yoga, ingin mengucapkan terimakasih atas merangkulnya UMKM disini untuk dapat memasarkan produknya ke dalam market,” ungkapnya.

Gerai UMKM juga bukan hanya menyediakan makanan basah dan kering tetapi juga menyediakan pakaian.

“Disini produknya ada macam-macam ada ranginang, kacang koro, basreng bojot, sambal bojo, sistik, brownies lumer dan untuk fashionnya juga ada seperti baju koko anak, baju muslim dan masih banyal lagi,” katanya.

Lebih jauh Leni mengatakan, awal – awal pandemi dan PPKM, gerai pernah tutup dan tentunya sangat mempengaruhi peenghasila para pelaku UMKM.

“Tapi kesini- kesini alhamdulillah mulai stabil lagi,” pungkasnya. (ims/job)

0 Komentar