Kebakaran Kios Pasar Sehat Cicalengka, Kerugian Capai Puluhan Juta

Kebakaran Kios Pasar Sehat Cicalengka, Kerugian Capai Puluhan Juta
Petugas UPTD Damkar Cicalengka saat melakukan padaman kios pasar sehat cicalengka yang terbakar
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Kebakaran terjadi di Pasar Sehat Cicalengka sekiranya pada pukul 17.30 WIB. Lokasi kebakaran itu berada persis di wilayah Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (25/3).

Komandan Regu 2 Pemadam Kebakaran (Danru 2 Damkar) Cicalengka, Sambas membenarkan adanya amukan si jago merah di Pasar Sehat Cicalengka.

“Iya kebakaran terjadi tadi sore, alhamdulillah langsung direspons, 3 menit ke lokasi dan sudah beres dipadamkan,” kata Sambas.

Baca Juga:BRI Berikan Kemudahan Pembiayaan kepada Mitra TelkomselSunarso CEO Terbaik, BRI Dinobatkan Sebagai The Best Corporate

Ia menjelaskan, pemadaman kobaran api di Komplek Pasar Sehat Cicalengka tepatnya di Blok B nomor 36 selesai pukul 17.53 WIB.

“Kita turunkan 1 unit Pancar Pos Cicalengka dan 1 unit Rescue Pos Cicalengka,” paparnya.

Dijelakanya, kios kelontongan yang dilahap si jago merah itu dalam kondisi kosong, dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp50 juta (rupiah).

Hasil pendataan, untuk aset keseluruhan kios kelontong milik Reni itu bernilai sekitar Rp75 juta rupiah.

“Setelah situasi aman petugas lakukan pendinginan dilanjutkan dengan overhaul. Lalu pendataan jumlah kerugian dan jumlah harta benda yang terselamatkan,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu hanya saja pemilik mengalami kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan dugaan terjadinya kebakaran akibat arus pendek.

“Pemadaman bisa cepat diselesaikan dan tidak sampai memakan korban jiwa karena dibantu oleh warga, keamanan pasar, Satpol PP, Polsek dan Koramil Cicalengka. (kos)

0 Komentar