Sampeu Wedang Masih Ramai di Rancakalong

Sampeu Wedang Masih Ramai di Rancakalong
Sampeu Wedang makanan khas di Rancakalong Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, RANCAKALONG – Sampeu wedang adalah makanan dari singkong dan wedang yang disatukan menjadi perpaduan yang serasi.

Hal ini dikatakan seorang penjual sampeu wedang di Rancakalong Yayah kepada Sumeks di tempatnya dagang, Senin (28/3).

Dikatakan, sampeu wedang merupakan makanan khas Rencakalong yang terbuat dari singkong dan air nira (lahang) ditambah dengan bumbu lainnya.

Baca Juga:Berdayakan Kelompok Perempuan, BRI Dorong “Poklahsar Bilvie” Pasarkan Produk Ikan Bandeng Hingga Keluar NegeriLaunching BUMDes Perbankan Untuk Menggebyarkan Potensi dari Desa

“Jadi makanan ini terbuat dari sampeu dan air nira. Kemudian, disatukan dengan bumbu lain yang menghasilkan cita rasa berbeda,” ujar Yayah.

Dikatakan, makanan tersebut banyak diminati para pembeli khususnya orang Rancakalong. Sementara warga dari luar Rancakalong masih banyak yang belum mengenalnya.

“Penjualannya sangat melonjak, tetapi untuk konsumsinya kebanyakan masih di konsumsi oleh orang Rancakalong sendiri,” katanya.

Makanan tersebut menurut Yayah, adalah makanan khas kampung.  Sebab, diproduksi asli dari daerah Rancakalong, bahkan yang membuatnya juga orang Sunda asli.

Dadi salah seorang pelanggan mengaku, jika wedang sampeu yang dijual di warung Yayah memang enak.

“Ya sering karena enak serta makanan ini khas Sunda kan jadi menjadi suatu kebanggaan juga bagi orang Sunda,” ujar Dadi.

Dia berharap, makanan tradisional tersebut bisa lebih dikenal lagi dan dapat dikonsumsi oleh banyak orang. Sebab, makanan ini merupakan makanan yang sehat juga mampu menggugah selera.

Baca Juga:Lirik Lagu Interaksi – Tulus: Patah Hati Lagi, Jika Bisa Memilih Tak Bertemumu Pasti Itu yang KupilihLirik dan Chord Lagu Interaksi – Tulus: Jika Dia Memang Bisa Untukku Sini Dekat dan Dekatlah

“Saya harap juga makanan ini akan bisa lebih dikenal ke banyak orang,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar