Academic Health System, Solusi Penanganan Kanker pada Perempuan

Academic Health System, Solusi Penanganan Kanker pada Perempuan
Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat, dr., Sp.OG(K), membacakan orasi ilmiah berjudul 'Inovasi Penanggulangan Kanker pada Perempuan dengan Kerangka Sistem Kesehatan Akademis (Academic Health System). (ist)
0 Komentar

 

Saat ini, pengembangan sudah dilakukan kepada tujuh rumah regional di Jawa Barat dengan fokus utama pada daerah yang memiliki angka kejadian kanker yang tinggi.

Kerja sama juga dilakukan dengan lembaga penjamin biaya kesehatan sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau.

Implementasi lainnya adalah distribusi staf dan peserta didik dari FK Unpad ke rumah sakit di wilayah AHS, pelatihan tenaga kesehatan untuk rumah sakit regional dan rumah sakit jejaring, pengembangan teledukasi dan tele-training, hingga pendampingan pengembangan RS regional dan jejaring.

Baca Juga:Gembrong Liwet Buka Stan Shuttlecock Produksi LokalPemerintah Desa Sindanggalih Rapat Bentuk Perdes Retribusi Air

“Strategi membangun jejaring pelayanan kanker ginekologi di Jawa Barat dengan konsep AHS adalah salah satu upaya yang bisa menurunkan morbiditas dan mortalitas kanker ginekologi,” jelasnya. (rls)

0 Komentar