Kewalahan, Penjualan Kembang Api di Sumedang Laris

Kewalahan, Kembang Api di Sumedang Laris
Seorang pegawai saat menumpuk kembang api Eagle Eyes dan kembang api pearl di toko dekat pasar inpres Sumedang, kemarin. (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penjualan kembang api mulai ramai ketika menjelang dan beberapa hari memasuki bulan Ramadan. Tak dipungkiri, penjualan kembang api pun semakin meningkat.

Hal ini dikatakan seorang bandar kembang api Fery kepada Sumeks, Selasa (5/4).

“Penjualannya dari sebelum memasuki bulan Ramadan memang sudah mulai meningkat,” ujar Fery.

Baca Juga:Kelapa Dibakar Ternyata Miliki Banyak HasiatInilah Keistimewaan Shalat Subuh dan Isya Berjamaah pada Bulan Suci Ramadhan

Dikatakan, penjualannya melonjak karena jumlah pengecer di bulan Ramadan ini bertambah.

“Ada juga penjual kaki lima baru yang datang membeli kembang api untuk dijual kembali,” katanya.

Sementara itu, bandar kembang api lainnya Chris mengakui kalau adanya kenaikan dalam penjualan bukan hanya karena adanya pedagang baru, tetapi pembelian langsung oleh konsumen pun banyak.

“Iya banyak penjual baru, tapi konsumen yang sengaja datang ke bandar langsung pun banyak,” ujar Chris.

Menurutnya, penjualan tersebut ini memang sangat menguntungkan, namun stoknya terbatas dan sangat kewalahan dikarenakan banyaknya penjual baru. Sehingga, stok yang dimiliki kadang langsung habis. Sedangkan, untuk pembelian stok kembang api kembali itu susah didapat.

“Memang untung, tapi untuk belanja stok kembang api kembali sekarang susah karena dimana-mana banyak peminatnya,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar