Ramadan, Kondusifitas Lingkungan Perlu Ditingkatkan

Ramadan, Kondusifitas Lingkungan Perlu Ditingkatkan
Beberapa anak bermain ledakan dengan menggunakan bahan dasar spirtus, kemarin. (NET ILLUSTRASI)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pada momen Bulan Ramada kondusifitas lingkungan perlu ditingkatkan.

Dalam menjalankan ibadan puasa, masyarakat sangat perlu kenyamanan yang lebih maksimal, jauh dari gangguan penyakit masyarakat serta hal-hal lain yang bisa mengganggu jalannya ibadah puasa.

Kasi Trantib Darmaraja Drs Enjang Juandi menyebutkan, kondusifitas lingkungan sangat menunjang terhadap jalannya peribadatan puasa.

“Kita tingkatkan ketertiban lingkungan dengan cara membersihkan lingkungan dari gangguan kebisingan petasan. Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada yang jualan petasan di lingkungan Kecamatan Darmaraja,” katanya kepada Sumeks, Selasa (5/4).

Baca Juga:Ramadan, Polsek Jatinangor Tingkatkan Patroli KewilayahanTalenta Nasional Harus Kelola Bonus Demografi dengan Baik

Namun meski demikian, pantauan di lapangan anak-anak masih bisa menggunakan spirtus untuk dijadikan mainan yang mengeluarkan bunyi ledakan yang cukup keras. Biasanya, anak-anak memanfaatkan limbah kaleng atau botol plastik sebagai media untuk menciptakan suara ledakan.

“Meski petasan tidak ada yang jual, tapi anak-anak tetap bisa bermain ledakan. Padahal itu sangat berbahaya,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar para orang tua bisa dengan tegas melarang anak-anaknya bermain ledakan yang berbahan dasar spirtus itu. Sebab, ledakannya bisa berdampak fatal.

“Mainan itu sangat berbahaya, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada anak-anak, sebagai orang tua lebih baik melarangnya. Karena itu bentuk dari pencegahan,” katanya.

Dikatakan, semua yang berhubungan dengan ketentraman dan ketertiban masyarakat, pihaknya akan berupaya untuk tetap menjaganya. (eri)

0 Komentar