Begini Cara Siasati Hasrat Seksual di Bulan Ramadhan

Begini Cara Siasati Hasrat Seksual di Bulan Ramadhan
Meredam hasrat seksual di bulan ramadhan agar ibadah puasa lancar (foto : pexels)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan tentu mengajarkan orang untuk menahan lapar dan haus sekaligus juga menahan hasrat seksual.

Mungkin untuk menahan serta meredam nafsu seksual akan terasa sulit bagi sebagian orang, namun saat puasa tetap tidak mustahil untuk dihindari.

Terdalat beberapa cara yang harus diperhatikan serta dapat  dicoba agar puasa kamu tetap berjalan lancar tanpa terkendala oleh gejolak seksual. Dilansir dari suarabatam.id berikut cara mengatasi gejolak nafsu seksual saat berpuasa ramadhan :

Baca Juga:Bagaimana Hukumnya Perempuan Shalat Tarawih di Masjid, Begini Penjelasan UstadzBagaimana Hukum Muntah Saat Berpuasa, Batalkah? Ini Kata Buya Yahya

  1. Menyibukan diri

Sebaiknya agar tidak terpengaruh oleh hasrat seksual ketika berpuasa maka kita harus mencari kegiatan lain yang mengalihkan pikiran seperti mengerjakan pekerjaan kantor, atau membersihkan rumah karena pada dasarnya, hasrat atau nafsu seksual umumnya meningkatkan ketika kamu membayangkan hal-hal yang berkaitan dengan seks itu sendiri.

  1. Olahraga

Selain baik serta menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa menyehatkan dan menjernihkan pikiran. Ketika berolahrga pikiran akan teralihkan untuk menggerakkan tubuh dan berkonsentrasi serta fokus terhadap kegiatan kita.

  1. Mengonsumsi obat tertentu

Jika nafsu seksual kita memang sangat sulit hingga tidak bisa dikontrol, lebih baik konsultasi ke dokter. Nantinya dokter akan memberikan penjelasan dan obat antidepresan ataupun treatment lain yang dapat membantu kita.

  1. Kurangi kontak fisik dengan pasangan

Sentuhan fisik yang kamu berikan atau terima saat masih menjalankan ibadah puasa bisa memicu gairah seks di antara kalian berdua, oleh karena itu hindari. Apalagi dalam Islam diharamkan menyentuh pasangan suami istri sekalipun disaat sedang berpuasa ramadhan di siang hari. (cr1)

0 Komentar