Ramadhan 2022, Generasi Milenial Harus Mengisinya Dengan Hal Berikut!

Ramadhan 2022, Generasi Milenial Harus Mengisinya Dengan Hal Berikut
Masjid harus dimakmurkan oleh generasi milenial (foto : antaranews)
0 Komentar

sumedangekspres – Berbeda dengan bulan Ramadhan dua tahun belakangan yang dalam kondisi Covid-19 yang sangat mencekam, Ramadhan 2022 ini masyarakat umat Islam sudah dapat melakukan berbagai aktivitas di bulan puasa dengan lebih longgar. Salah satunya adalah aturan dibolehkannya kembali pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid maupun mushala.

Dengan kondisi ini, maka masyarakat semakin menyambut bulan suci dengan penuh gembira. Tak terkecuali generasi milenial yang sudah sepatutnya menyemarakan bulan suci ramadhan.

Guna menghadapi bulan suci ramadhan 2022 ini, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan  oleh generasi milenial dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan dansir dari islam.nu.or.id :

Baca Juga:Pilihan Acara Youtube Di Bulan Ramadhan 2022, Dari Vincent Desta Hingga Andre TaulanyNgabuburit Menyenangkan dan Produktif, Begini Tipsnya

  1. Makmurkan mesjid

Kaum milenial  sudah sepantasnya untuk ikut mengambil peran pergi ke masjid dan memakmurkannya.

Sebab, sudah bukan zamannya lagi masjid hanya diisi oleh mereka yang tua dan lanjut usia.

Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan di masjid, antara lain rutin mengikuti kegiatan shalat berjamaah 5 waktu, tarawih, tadarus, kajian serta juga kegiatan positif lainnya

Selain itu, berbagai isu kekinian juga dapat dikaji di masjid sehingga menambah wawasan dan pengetahuan. Masjid akan makmur dan menjadi pusat peradaban dengan kaum milenial sebagai penggeraknya.

  1. Menciptakan Konten Dakwah

Generasi milenial harus produktif menciptakan konten dakwah positif sebagai syiar agama. Dengan begitu, hobi dalat tersalurkan, pahala bisa didapat, berkah untuk dunia dan akhirat.

Di era digit ini, buatlah konten-konten dakwah atau konten positif di instagram, tiktok, youtube, facebook, atau spotify.

Hal tersebut bisa dilakukan generasi milenial untuk mengisi ramadhan penuh berkah

Baca Juga:BUBOS Kembali Digelar, Pangandaran Jadi Tuan Rumah KOAS dan KABAH PerdanaJabar Pilot Project Sejuta Putri Brilian, Cetak Perempuan Remaja Wirausaha

  1. Sedekah Lewat Marketplace

Marketplace bukan hanya sebagai tempat  untuk berbelanja, melainkan kita bisa sisihkan sebagian rezeki kita untuk sedekah lewat cara kekinian dan menjadikan kita sebagai generasi muda yang peduli sesama

  1. Mengiptimalkan Proyek Sosial

Selain bulan untuk beribadah mahdhah, juga dapat dioptimalkan dengan ibadah ghairu mahdhah, seperti sah satunya dengan melakukan proyek sosial bersama komunitas.

0 Komentar