Kenali Teman Toxic Disekitarmu

Kenali Teman Toxic Disekitarmu
Ilustrasi teman toxic (ist/nett)
0 Komentar

sumedangekspres – Sahabat adalah salah satu bagian penting di kehidupan kita. Mereka orang yang memotivasi kita untuk mengejar impian dan mengajari kita bagaimana menjadi orang yang lebih baik.

Kita juga sering menghabiskan waktu bersama kita dan dapat menghibur disaat sedang terpuruk. Namun hati hati ketika kamu memilih teman.

Kita juga harus memilih teman dengan bijak. Pastikan orang yang paling dekat dengan kamu adalah orang yang membuat hidup kamu lebih baik, bukan lebih buruk. Karena teman baik membawa dampak positif sedangkan teman toxic akan mempengaruhi dampak yang buruk. Dilansir dari viva.co.id.

Berikut tipe-tipe teman toxic yang harus kamu jauhi dan waspadai.

1.Teman yang sering manfaatin keadaan.

Baca Juga:Ridwan Kamil Ajak Kejaksaan Tinggi Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam NegeriAtalia: Meriahkan Ramadan, Belanja di Pasar Tradisional Melalui “Live Shopping”

Model teman seperti ini tampaknya selalu ada, mereka selalu mencari cara untuk meningkatkan status sosialnya.Tetapi setelah kebutuhannya terpenuh mereka akan menghilang.

  1. The Negative Nellie/Berpikiran Negatif

Mereka kerap mengkritik segala sesuatu mulai dari pakaian yang kamu pakai hingga orang yang kamu ajak bicara. Mereka juga kadang cemburuan dan tidak akan pernah memuji kamu. Carilah teman-teman yang bisa membahagiakan dan mendukung kamu. Hindari mereka yang negatif.

  1. Ratu Drama

Tipe teman ini biasanya mementingkan diri sendiri dan tidak tertarik untuk mendengar tentang masalah atau kekhawatiran kamu. Teman yang baik memiliki pandangan hidup yang sehat. Mereka juga ada untuk kamu disaat membutuhkannya.

  1. Kritikus

Teman ini jahat dan suka mengontrol. Di depan orang lain, mereka seringkali memberikan komentar mereka sebagai elucon. Alih-alih membiarkannya memengaruhi kamu, ingatlah bahwa ini adalah cara mereka membuat diri mereka merasa lebih baik sambil mencoba membuat orang lain tidak memikirkan kamu.

  1. Suka gosip

Kamu tahu teman yang selalu tahu? Gosip adalah yang menyebarkan rumor dan terlibat dalam gosip. Teman ini berbahaya karena jika mereka membicarakan orang lain, kemungkinan besar mereka juga membicarakan kamu. Sangat penting untuk dapat mengenali ketika berbicara di belakang seseorang berpotensi membahayakan dan merusak karakter mereka. Rahasia kamu tidak aman dengan tipe teman seperti ini. Berhati-hatilah dengan apa yang kamu katakan kepada mereka.

0 Komentar