Polda Jabar Bukber Bareng Majelis Nuu’rul Khairat

Polda Jabar Bukber Bareng Majelis Nuu'rul Khairat
Kanit 5 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Jawa Barat, Kompol Dani Hamdani saat berbuka bersama bareng Majelis Nuu'rul Khairat di Jalan Parigi Lama Lingkungan Karapyak Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kanit 5 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Jawa Barat, Kompol Dani Hamdani menggelar buka bersama dengan jemaah Majelis Nuu’rul Khairat di Jalan Parigi Lama Lingkungan Karapyak Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertepatan dengan hari ke 12  bulan puasa, kami bisa bersilaturahmi dengan Majelis Nuurul Khairat,” kata Kompol Dani Hamdani usai melaksanakan buka bersama, Kamis (14/4/) lalu.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi rutin dari Polda Jawa Barat setiap tahun di saat bulan Ramadan. “Kami selalu mengadakan buka puasa bersama (Bukber),” tuturnya.

Baca Juga:Talun Bagikan Bansos ke KPMKeutamaan Memberi Takjil Sesuai Hadits Rasulullah

Kegiatan buka bersama dan silaturahmi ini, kata Dani, digelar tidak hanya di Sumedang saja, namun di beberapa kota lain pun melakukan hal yang sama. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi untuk membangun sinergi antara pihak Kepolisian dengan tokoh-tokoh Agama, tokoh Pemuda dan juga tokoh masyarakat.

“Kami pihak Kepolisian dengan tokoh agama, pemuda dan juga tokoh masyarakat yang memang kita punya niat tujuan yang sama, untuk menciptakan Jawa Barat yang repeh rapih untuk bisa mencapai kenyamaan ketertiban. Selain melakukan buka bersama, ada juga kegiatan lainnya yaitu berbagi kepada anak yatim. Kegiatan ini semoga bisa bertambah nilai-nilai ibadah di saat bulan Suci Ramadan,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Majelis Nurul Khairat, Ustad Dede Haidar mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan saat ini. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Alhamdulilah sebenarnya kegiatan ini rutin tiap tahun dilakukan pasa bulan Ramadan. Kita juga dari tahun sebelumnya pernah buka puasa bersama di Gedung Negara bersama Bupati, Kapolres, Dandim dan yang lainnya,” kata Dede.

Dede menuturkan, kegiatan bersilaturahmi ini sudah biasa dilakukan di saat bulan suci Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Jadi hari ni merupakan hal yang sudah biasa di bulan ramadhan untuk mempererat silaturahmi. Mudah-mudahan acara ini bisa terus berlangsung bisa beristiqomah dilakukan setiap tahun jadi pertemuan ini tambah hangat ada tausiah ada santunan dan lain sebagainya, dan itu sangat bermanfaat,” ucapnya. (kga)

0 Komentar