Doa Meminta Perlindungan dan  Keselamatan

Doa Meminta Perlindungan dan Keselamatan
Ilustrasi berdoa (Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Di bulan Ramadan ini kita sebaiknya memperbanyak doa dan dzikir kepada Allah, dan Allah akan melipat gandakan pahal kita dibuka Ramadhan. Salah satunya doa yang dianjurkan untuk diamalkan adalah doa mohon keselamatan dan perlindungan.

Kita dianjurkan untuk melaflkan do’a memohon keselamatan dan perlindungan baik di dunia maupun di akhirat. Karena setiap orang pasti ingin selalu dijauhkan dari hal-hal yang berbahaya.

Oleh karena itu ada bacaan doa-doa yang bisa dilafalkan untul memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT.

Baca Juga:Perbanyak Sholawat di Bulan Ramadhan! Berikut Bacaan Arab dan Latin Sholawat Mukafa’ah Beserta ArtinyaPuasa Yang Berkualitas Seperti Rasulullah SAW

Karena Berdoa adalah bagian daro ikhtiar manusia dalam menjalani hidupnya, dan ikhtisr kita sebagai umat muslim, kepada Allah SWT.

Berikut bacaan doa mohon keselamatan dan perlindungan dalam Islam yang wajib diketahui. Dilansir dari merdeka.com

“Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti, allahummaa hawwin ‘alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal ‘afwa ‘indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba’da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzaa ban naar.”

Artinya :

“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.” (Cr2)

0 Komentar