BNI dan LPEI Siapkan Penjaminan untuk Kredit UMKM Ekspor

BNI dan LPEI Siapkan Penjaminan untuk Kredit UMKM Ekspor
(Ki-ka) Direktur Tresuri dan Internasional BNI Henry Panjaitan, Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso, Direktur Pelaksana Bidang Hubungan Kelembagaan LPEI Chesna Fizetty Anwar, Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI Maqin U Norhadi, Direktur Pelaksana Bidang Pembiayaan LPEI Dikdik Yustandi dalam MoU BNI dan LPEI terkait pemberian penjaminan kredit UMKM, Senin (25/4/2022). BNI bersama LPEI akan membantu UMKM agar mendapat pendampingan dan pelatihan guna mendorong program naik kelas Go Digital, Go Global, dan Go Productive. (ist)
0 Komentar

Pada tahap Go Productive, BNI berkomitmen memberikan pelayanan cepat dan berkualitas melalui 7 hub, Relationship Manager dan advisor bisnis yang dimiliki oleh BNI, meningkatkan kapabilitas UMKM melalui edukasi/pendampingan, akses kepada tools bisnis, diagnostic bisnis serta menawarkan solusi keuangan mudah dan terintegrasi termasuk kredit dengan bunga dan agunan yang rendah.

Tahap selanjutnya yaitu Go Digital. BNI bekerja sama dengan mitra-mitra strategis untuk menyediakan kemudahan akses pasar melalui kerja sama dengan e-commerce maupun instansi pemerintah.

Memasuki tahap Go Global, BNI Xpora memfasilitasi Pemberdayaan bisnis ekspor dengan akses kepada inkubasi dan B2B Matchmaking. BNI aktif melakukan business matchmaking dengan Para buyer yang berada di luar negeri melalui jaringan Kantor Cabang Luar Negeri di 6 negara untuk menjadi market intelegence pelaku UMKM Xpora dalam menangkap peluang ekspor yang lebih baik.

Baca Juga:Dukung Ramadan Bless Festival Bazaar Sarinah, BRI Hadirkan Beragam Promo MenarikDukung Pengrajin Batik Tanah Air, BRI Hadirkan Link UMKM di Grebeg Batik Indonesia

Potensi pengembangan program Xpora sangat besar karena mencakup potensi bisnis ekspor dan diaspora di seluruh dunia. Ada 8 juta diaspora, di mana 4 juta itu imigran dari Indonesia. Banyak potensi bisnis yang dapat terbuka, mulai dari payment, remittance, hingga pembiayaan. Kami optimis penyaluran kredit tersebut dapat menjadi salah satu kunci sukses bagi BNI dalam mendukung UMKM agar selalu Go Productive, Go Digital dan Go Global. (*)

0 Komentar