Kapolda Jabar Tinjau Jalur Mudik di Sumedang

Kapolda Jabar Tinjau Jalur Mudik di Sumedang
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana MSI didampingi Kapolres Sumedang, Dandim Sumedang dan Wakil Bupati melaksanakan pengecekan Jalur dan kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat (22/4). (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana MSI melaksanakan pengecekan Jalur dan kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat (22/4).

Didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Kapolda Jabar melakukan pemantauan dan pengecekan pendirian Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2022  di wilayah Sumedang.

Kapolda Jabar juga melaksanakan pengecekan pengerjaan jalan raya Cireki Kecamatan Tomo yang sedang dilaksanakan perbaikan akibat ambles. Serta, memastikan perbaikan tersebut dapat selesai dan tidak menghambat Arus Mudik Lebaran nanti.

Baca Juga:Perumda Tirta Medal Segera Perbaiki Saluran Rusak Akibat Banjir BandangRidwan Kamil Nostalgia ke Cipanteneun

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jabar melakukan peninjauan kesiapan Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 yang akan dipergunakan sebagai jalur alternatif apabila terjadi kepadatan/kemacetan lalulintas di Jalur Arteri Kabupaten Sumedang.

“Rencananya jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini akan kita pergunakan sebagai jalur alternatif apabila terjadi kemacetan lalulintas di Jalur Arteri. Namun dengan catatan hanya akan dipergunakan pada siang hari dan kondisi cuaca tidak hujan. Hal ini dikarenakan masih adanya material longsoran yang menutupi jalur Tol di Blok Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara serta penerangan jalan yang masih minim,” ujar Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Menururnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan serta pemantauan kesiapan pelaksanaan kegiatan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Sumedang. Sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

KEGGA KEGGYAN/SUMEKS
TINJAU: Kapolda Jawa Barat Irjenpos Suntana tinjau langsungpengerjaan proyektol seksi dua dan tiga.

Sementara itu, PPK tol Cisundawu dua, Erwin Herlambang menjelaskan kondisi tol Csumdawu yang digadang gadang akan digunakan pada saat mudik lebaran 20222.

Menurutnya, jalur darurat saat ini sedang disiapkan sepanjang 600 meter. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan mudik,” jelas Erwin.

Dikatakan, untuk kontruksi di area seksi dua, tepatnya Lemah Nendet Desa Sirnamulya sudah aman untuk dilintasi.

Baca Juga:Alami Konslet, Mobil BMW Terbakar, Tiga Penumpang Berhasil SelamatBupati Ingatkan Vaksin Booster Bila Mudik Lebaran

“Jadi nanti total Cisumdawu yang bisa di lewati sekitar 21 Kilometer, dan dilanjutkan yang sudah operasional sekitar 11,5 kilometer,” tambah Erwin.

0 Komentar