PLN UP 3 Sumedang Gelar Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Santri

PLN UP 3 Sumedang Gelar Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Santri
Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto bersama Humas dan Ketua YBM PLN UP 3 Sumedang saat diwawacara pada acara Buka Bersama, Rabu (27/4) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bermotokan Berbagi Bingkisan Ramadan 1443 H, dengan tema ‘Semangat Berbagi Merawat Negeri’, Yayasan Baitul Maal (YBM ) PLN UP 3 Sumedang menggelar acara Buka bersama Anak Yatim kaum Dhuafa dan santri dari beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Sumedang, Rabu (27/4).

Kegiatan dilaksanakan di Lantai 3 Masjid Kantor PLN UP 3 Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto dan Ketua YBM UP3 Sumedang Sarifuloh. Turut hadir mengisi acara Tausiah pada acara ini KH Sadulloh pengelola Pondok Pesantren Al-Hikammusallafiyyah dengan semua undangan yang hadir berjumlah 173 orang.

Dalam pidatonya, Ketua YBM PLN UP3 Sumedang Sarifuloh menegaskan, untuk semua santunan dan bantuan sembako ini sumber dananya murni dari YBM UP3 Sumedang yang bersumber dari pemotongan penghasilan seluruh pegawai PLN UP3 Sumedang yang dipotong setiap bulannya 2.5 persen. Sesuai amanah dana yang terkumpul itu disalurkan oleh YBM UP 3 Sumedang kepada yang berhak menerimanya seperti Anak yatim dan Kaum Dhuapa.

Baca Juga:Indeks Bisnis UMKM: Pelaku UMKM Makin Optimis Memasuki Kuartal II 2022UMKM Semakin Tangguh, Fundamental BRI Semakin Kuat

Ditempat yang sama Manager UP3 Sumefang Redi Zusanto menyampaikan hari ini PLN Sumedang ini mengadakan buka puasa bersama sekaligus Puncak acara dari YBM PLN UP 3 Sumedang. Pihaknya selama bulan Ramadan ini menyalurkan bantuan- bantuan ke yang berhak menerima, dimana ada 200 bantuan paket sembako. Kemudian, 70 santunan untuk Guru Ngaji serta santunan untuk 100 orang Anak yatim.

Dikatakan, santunan ini tersebar di 5 lokasi di Tanjungsari, Sumedang kota, Majalengka, Jatiwangi dan disini di kantor PLN UP3 Sumedang di luar bantuan bantuan atau paket sembako yang lain, diluar kegiatan Ramadan.

“Harapanya, mudah- mudahan dengan kegiatan yang dikelola YBM PLN UP 3 Sumedang ini, bisa menjadikan harta – harta semua pegawai PLN menjadi berkah dan menjadikan operasional PLN juga diridhoi oleh Alloh Subhanahu watta alla,” katanya.

Terkait kesiagaan PLN UP3 Sumedang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Redi mengatakan, untuk kegiatan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. “Seperti biasa kami PLN UP 3 Sumedang tetap siaga. Jadi untuk masyarakat kami persilahkan untuk mudik. Sementara, kami PLN UP 3 Sumedang tetap siaga menjaga listriknya supaya tetap menyala. Kami PLN UP 3 Sumedang menyiapkan 13 posko ditambah dengan posko – posko yang baru kita bangun. Seperti di Rest area 164-166 itu sudah kami sediakan.

0 Komentar