Paseh-Sumedang Kota Macet Parah

Paseh-Sumedang Kota Macet Parah
Kendaraan roda dua dan empat terlihat terjebak kemacetan di perbatasan Cimalaka-Sumedang Kota, Rabu 3 Mei 2022
0 Komentar

SUMEDANG EKSPRES, CIMALAKA – Jalur nasional Cirebon Bandung di ruas Paseh hingga Sumedang Kota mengalami macet parah. Pusat kemacetan terparah berada di Cimalaka.

Pantauan Sumeks, untuk menghindari macet parah, pihak kepolisian mengarahkan mobil dari Paseh menuju Sumedang di belokan di Cicelot untuk melanjutkan perjalanan menuju Sumedang. Bisa melalui Cisarua ataupun jalan alternatif menuju Alun-alun Cimalaka.

“Lumayan macetnya, kami harus melewati jalan kecil menuju Cimalaka. Namun, di jalan kecil juga ada kemacetan karena tidak bisa dilalui dua mobil jika berpapasan,” ujar seorang pengendara mobil Dede kepada Sumeks, Selasa (3/5).

Baca Juga:Airlangga: Momen Mudik Idul Fitri Menjaga Perekonomian MasyarakatAirlangga: Buruh Bagian Penting Perekonomian Nasional

Mobil dari arah Sumedang menuju Cimalaka juga mengalami kemacetan di ruas Serang hingga Cimalaka. Beberapa kendaraan memaksakan diri mengambil jalur lawan, sehingga jalur kendaraan dari arah Cimalaka menuju Sumedang harus mengalah.

“Kami terpaksa ke pinggir untuk menghindari senggolan dengan kendaraan dari berlawanan arah,” ujar seorang pengendara motor Fitriana.

Dikatakan, tidak adanya pihak aparat di ruas tersebut menambah kemacetan semakin parah. Pasalnya, tidak ada aparat yang mengatur lalu lintas.

“Para aparat hanya berada di setiap pertigaan ataupun persimpangan. Tidak ada yang ditugaskan di tengah tengah, sehingga kendaraan yang masuk seenaknya saja,” jelasnya. (atp)

0 Komentar