PCM Cimanggung Gelar Silaturahmi Ba’da Idul Fitri, Hadirkan Ketua PP Muhammadiyah

PCM Cimanggung Gelar Silaturahmi Ba'da Idul Fitri, Hadirkan Ketua PP Muhammadiyah
Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad MSi saat memberikan sambutan di Cimanggung, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cimanggung Sumedang menggelar silaturahmi ba’da lebaran Idul Fitri 1443 H di Gedung Dak’wah PCM Cimanggung mesjid Attaqwa Cimanggung, Minggu (8/5).

Kegiatan itu sendiri dihadiri Ketua PDM Kabupaten Sumedang KH Nasrudin Toha, Wakil Ketua PDM Sumedang Dadang Wahyudin, Ketua PCM Cimanggung, J Supriatna dan Ketua PCM Jatinangor Sobirin. Hadir pula PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang, Kokam Sumedang, IPM, IMM, Tapak Suci dan Jam’ah Persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad MSi memberikan dakwah singkatnya tentang Ketaatan Beragama Umat Islam di Indonesia dan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Kemuhammadiyahan di tengah-tengah masyarakat,

Baca Juga:Makam Gunung Puyuh Ramai Dikunjungi Warga Luar KotaAlun Alun Sumedang, Pilihan Keluarga Untuk Liburan

“Warga Muhammadiyah harus bangga dengan Muhammadiyah. Karena, Muhammadiyah sudah memberikan bukti bukan janji bagaimana berkontribusi dalam membangun bangsa ini” ungkap Dadang di sela-sela halal bihalal di Gedung Dakwah PCM Cimanggung.

Sementara itu Ketua PDM Sumedang KH Nasrudin Toha mengatakan, warga persyarikatan Muhammadiyah Sumedang kedepan harus menjadi Tauladan untuk masyarakat dan memberi manfaat untuk umat. Bukan memanfaatkan untuk kepentingan sesaat, apalagi hanya memanfaatkan Muhammadiyah untuk kepentingan pribadi saja.

“Peradaban Muhammadiyah di Cimanggung Allhamdulillah mengalami peningkatan meskipun penuh dengan dinamika,” jelasnya.

Dia berharap dengan semangat saling menguatkan persyarikatan Muhammadiyah di Cimanggung akan lebih bangkit lagi.

Di tempat yang sama Satiman selaku penanggung jawab acara mengucapkan banyak terimakasih kepada para jamaah warga persyarikatan Muhammadiyah yang telah hadir dalam acara Silaturahmi ini.

Dia berharap dengan silaturahmi ini bisa menumbuhkan Semangat ukhuwah, baik untuk warga persyarikatan pada khususnya dan sesama muslim pada umumnya,

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), baik dari Kokam Pemuda Muhammadiyah, IMM dan Tapak Suci yang telah membantu menyukseskan acara.

Baca Juga:Aira Ditemukan Tak Bernyawa di Aliran Sungai CimanukAHY Temui Airlangga, Beri Dukungan Kerja Menko Perekonomian

“Isya Allah acara seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk menguatkan tali silaturahmi diantara warga persyarikatan,” katanya. (red)

0 Komentar