Wisata Alam Curug Sindulang Masih Diminati Pengunjung

Wisata Alam Curug Sindulang Masih Diminati Pengunjung
Wisata alam air terjun Curug Sindulang yang berlokasi di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung masih diminati warga (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Ketua Kelompok Pariwisata Curug Cinulang, Euis Aisyah mengatakan, ramainya wisatawan yang berkunjung sudah terjadi sejak beberapa hari ke belakang usai lebaran.

“Libur lebaran ini sudah beberapa hari ramai, biasanya cuma Sabtu dan Minggu ramainya. Sekarang tidak, hari biasapun cukup ramai,” kata Aisyah.

Curug (air terjun) Sindulang atau kerap masyarakat dan wisatawan mengenalnya dengan sebutan Curug Cinulang merupakan objek wisata air terjun yang berada di perbatasan Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bandung.

Baca Juga:Dua Persen ASN Tidak Apel PagiPetani Keluhkan Mahalnya Pupuk Phonska Merah

Ia menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lonjakan yang signifikan. Karena, saat itu masih pandemi dan pemerintah masih membatasi.

Aisyah yang ikut mengelola objek wisata Curug Cinulang menyampaikan, fasilitas dan pelayanan kini semakin maksimal yakni  spot foto sudah dibentuk pas tahun 2020. Hal itu untuk mempercantik dan menambah daya tarik wisata (Curug Cinulang).

Selain itu, kesenian musik ditampilkan sebagai hiburan untuk menambah kepuasan wisatawan, ada orkres melayu, alat musik Sunda dan panggung, para pemain musik merupakan warga Desa Tanjungwangi.

“Disamping memanfaatkan bakat-bakat putra daerah, perekonomian di Desa Tanjungwangi pun turut terdorong,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar