Bupati Bandung Gelar Silaturahmi Bersama Gubernur Jabar

Bupati Bandung Gelar Silaturahmi Bersama Gubernur Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) berbincang dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna (kanan) dalam acara silaturahmi di rumah jabatan bupati, Selasa (10/5) (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Hari kedua selepas cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Bupati Bandung Dadang Supriatna menggelar silaturahmi bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil beserta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Di hadapan Gubernur Jabar, Bupati Dadang menyampaikan capaian pembangunan Kabupaten Bandung selama satu tahun kepemimpinannya.

“Ahamdulillah selama satu tahun masa kepemimpinan saya, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) tahun 2021 mengalami kenaikan, yakni dari -1,80 persen di tahun 2020 menjadi sebesar 3,56 persen di tahun 2021. Begitupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami kenaikan dari 72,39 menjadi 72,73 poin,” ujar bupati di rumah jabatannya, Soreang, baru-baru ini.

Baca Juga:Sempat Terseret Mini Bus, Pedagang Martabak Meregang NyawaHonda DBL Camp 2022 Diikuti 234 Campers dari 22 Provinsi, Selangkah Menuju Amerika

Dalam pertemuan tersebut, Bupati dan Gubernur Jabar juga mendengarkan aspirasi para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Bandung. Salah-satunya mengenai kondusifitas wilayah dan kerukunan antar umat beragama.

“Kami berharap aspirasi ini dapat ditindaklanjuti dalam waktu dekat, menengah dan jangka panjang. Insya Allah silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bandung,” harap Dadang.

Pihaknya juga mengapresiasi serta mengajak tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus bersinergi meminimalisir timbulnya potensi konflik yang akan terjadi di daerah.

“Terima kasih telah berkontribusi dan mendukung visi pembangunan serta kondusifitas daerah. Kedepannya mari kita pupuk kembali kekompakan antar tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Bandung,” paparnya.

Bupati yang akrab disapa Kang DS berharap, pertemuan itu dapat menjadi jembatan pemersatu bagi terbangunnya Kabupaten Bandung yang agamis, dinamis dan harmonis. Sehingga, memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah serta Jabar Juara Lahir Batin.

“Khususnya dalam mendukung visi pembangunan dalam terwujudnya Kabupaten Bandung Bedas dan Jabar Juara lahir batin,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi masukan untuk Kabupaten Bandung terkait bidang perekonomian dan potensi pendukungnya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kurikulum SMA/SMKHolding Ultra Mikro Gelar Roadshow Internalisasi Sinergi BRIGADE MADANI

“Saya harap, Kabupaten Bandung memaksimalkan ekonomi pangan yang digabungkan dengan ekonomi digital. Agar menghasilkan inovasi-inovasi terbaru,” tuturnya.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat Jabar untuk lebih responsif dan peka terkait fenomena penyakit hepatitis yang menyerang anak-anak.

0 Komentar