Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Cicalengka Hadiri Halal Bihalal

Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Cicalengka Hadiri Halal Bihalal
Direktur RSUD Cicalengka Dr H Yani Sumpena Muchtar SH MH Kes saat memberikan cendera mata kepada karyawan purnabakti di acara halal bihalal (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – RSUD Cicalengka menggelar acara halal bihalal yang dihadiri Forkompimcam serta undangan lainya. Salah satu diantaranya adalah Dewan Pengawas RSUD Cicalengka hadir pada kesempatan acara tersebut.

Direktur RSUD Cicalengka Dr H Yani Sumpena Muchtar SH MH Kes menyampaikan, dirinya percaya dengan memperkuat silaturahim lewat halal bi halal bisa meningkatkan kinerja karyawan.

Kemudian, kata dia, akan berdampak positif dalam memberikan pelayanan kepada pasien nantinya. Selain itu disampaikan juga rumah sakit tersebut telah meraih status terakreditasi paripurna.

Baca Juga:Wabah Penyakit Ternak Harus Cepat DiwaspadaiSetelah Lebaran, Mesjid Agung Tegalkalong Kembali Ramai

Sementara itu, Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Cicalengka Drs Yuyun Saepudin dalam paparan yang dikemas dalam kegiatan menurutnya peningkatan kapasitas SDM ini juga memuat substansi tentang manajemen SDM. Terutama, berkaitan dengan fleksibilitas dalam pengelolaan kepegawaian.

Ia juga menjelaskan tugas fungsi Dewas bisa dikatakan baru walaupun sebelumnya pernah ada tetapi belum di fungsikan dengan baik.

“Alhamdulillah sekarang dewas sudah di fungsikan dengan baik oleh Bupati (Dadang Supriatna) yang sekarang,” terang

Yuyun saat menyampaikan sambutan di acara halal bihalal, Rabu (11/5).

Ia memaparkan, tugas fungsi Dewas sendiri adalah menentukan arah kebijakan Rumah Sakit, menyetujui dan mengawasi pelaksaan rencana strategis, menilai dan menyutujui pelaksanaan rencana anggaran, mengawasi pelaksanaan kendali mutu dan kendali biaya

Selain itu, mengawasi dan menjaga hak dan kewajiban pasien dan menjaga hak dan kewajiban rumah sakit, kepatuhan penerapan etika rumah sakit, etika profesi, dan peraturan perundang- undangan.

“Kita mengawal rumah sakit ini apa yang menjadi visi dan misi dan pelaksanaanya seperti apa kita ikut mengawasi didalamnya,” tuturnya.

Intinya, kata Yuyun, sebagai tugas pokok RSUD Cicalengka ini adalah menyediakan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (kos)

0 Komentar