Enam Jabatan Danramil dan Perwira Staf Diserahterimakan

Enam Jabatan Danramil dan Perwira Staf Diserahterimakan
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rotasi jabatan di jajaran Kodim 0610/Sumedang bergulir. Enam jabatan Danramil serta Perwira Staf di lingkungan Kodim 0610/Sumedang diserahterimakan.

Mereka bertukar posisi sebagai Danramil ataupun tukar posisi antara Danramil dan Perwira Staf.

Kegiatan dilakukan di Lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, Jum’at (13/5).

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf.

Baca Juga:BMKG: Seluruh Wilayah Jabar Terdampak La NinaBPBD Sumedang Ingatkan Warga Fenomena La Nina

Adapun Perwira yang melaksanakan sertijab diantaranya, Kapten Inf Kasno yang semula menjabat Danramil 1009/Tomo kini menduduki posisi Danramil 1006/Rancakalong. Kemudian, Kapten Arh Rusnendi yang semula menjabat sebagai Danramil 1006/Rancakalong kini menjadi Danramil 1011/Situraja.

Kapten Inf Ahmad Syarifuloh semula menjabat Danramil 1002/Cimalaka bergeser menjadi Pasi Intel Kodim 0610/Sumedang. Lettu Arh Sudrajat yang semula menjabat Pasi pers Kodim 0610/Sumedang kini menjadi Danramil 1009/Tomo.

Lalu, Kapten Inf Dadang Setiawan yang semula menjabat Danramil 1011/Situraja bergeser menjadi Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang serta Kapten Inf Agus Hermawan semula Gumil golongan Vll intel Rindam lll/Siliwangi, kini menjabat sebagai Danramil 1004/Tanjungsari.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi mengatakan, sertijab Danramil dan Perwira Staf merupakan hal lazim dalam dinamika organisasi di lingkungan TNI AD. Terutama, untukengoptimalkan kinerja sekaligus sebagai penyegaran bagi satuan maupun jenjang karir personel.

“Rotasi jabatan ini, guna optimalisasi kinerja untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program yang diberikan dari komando atas,“ ucap Dandim.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan ini dapat terwujud suatu dinamika dalam organisasi. Serta, dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait sehingga tetap terpeliharanya kondusifitas wilayah.

“Selamat kepada Perwira yang menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah. Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas baru, dan bekerja dengan baik. Kemudian,  berkoordinasi dengan instansi di wilayahnya beserta jajaran Forkopimcam setempat, agar kondisi keamanan di wilayah selalu terjaga kondusivitasnya dengan baik dan maksimal,” pungkas Dandim. (red)

0 Komentar