Cijati Dongkrak Perekonomian Melalui Sektor Peternakan

Miris, Anggaran Obat Hewan Ternak Sangat Minim
Miris, Anggaran Obat Hewan Ternak Sangat Minim (ilustrasi)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Situraja dorong masyarakat kembangkan sektor peternakan untuk dongkrak perekonomian. Meski wilayah Desa Cijati masuk dalam kawasan semi kota, tapi untuk mengembangkan sektor peternakan masih sangat berpotensi.

Kepala Desa Cijati, Asep Junjun Junaedi menyebutkan, pihaknya  punya tekad untuk mengembangkan sektor pertanian dan peternakan dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat petani.

“Untuk pengembangan ekonomi, kita harus melihat dulu kemampuan masyarakatnya. Seperti di Cijati ini banyak masyarakat yang profesinya sebagai petani, maka dari itu pengembangan ekonomi melalui peternakan akan lebih epektif,” katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Ranggon Bijak Manfaatkan Sumber Daya AlamPendataan Pemilih Pemilu 2024 Mulai Dilakukan

Dikatakan, untuk saat ini sudah ada dua kelompok ternak yang eksis, bahkan satu kelompok sudah dapat program dari pihak ketiga. Untuk kedepannya, program tersebut juga bisa dikembangkan ke kelompok ternak yang lainnya.

“Ada satu kelompok yang sudah dapat program dari pihak ketiga, saat ini sudah ada beberapa ekor sapi yang dipelihara kelompok,” katanya.

Asep menegaskan, agar masyarakat mampu menunjukan eksistensi dan perkembangan ternak di desanya itu, pihaknya yakin bisa dengan mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Yang utama kita harus eksis dulu, setelah itu tanpa diminta pasti banyak penawaran bantuan,” ucapnya.

Oleu sebab itu, Pemdes Cijati mengimbau kepada semua kelompok yang ada di Desa Cijati, agar bisa menjaga amanah bantuan dari pihak mana pun. (eri)

0 Komentar