Batang Pohon dan Daun Bahayakan Pengendara

Batang Pohon dan Daun Bahayakan Pengendara
Ruas jalan Sebelas April di Kota Sumedang dipenuhi batang pohon dan daun yang cukup mengganggu mobilitas warga (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ruas jalan Sebelas April pas turunan berkelok di wilayah Rancapurut Kecamatan Sumedang Utara terkadang jadi polemik untuk pengendara. Pasalnya, seringkali pengendara terganggu oleh batang pohon atau pun daun yang masuk ke badan jalan.

Hal ini dikatakan seorang pengendara roda 2 Ate kepada Sumeks, Selasa (24/5).

“Saya merasa resah dan terganggu jika ada daun pohon ataupun batang pohon yang masuk ke jalanan. Sering juga kaget,” ujar Ate.

Dikatakan, dirinya khawatir daun yang masuk ke jalanan itu terlindes sama pengendara, kemudian membuat tergelincir dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga:Wapres Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Keluarga PekerjaSMAN Cimanggung Lepas 422 Siswa Kelas 12

“Saya khawatir jika terlindes menyebabkan kecelakaan. Apalagi pada saat hujan kan licin,” katanya.

Ate menuturkan, bukan hanya dedaunan atau batang pepohonan saja yang membuat dirinya khawatir, namun juga adanya sampah plastik membuat dirinya merasa kurang aman.

“Tidak hanya dedaunan dan batang pohon saja, tetapi sampah plastik bekas orang-orang juga kadang berserakan disini,” terangnya.

Sementara itu, seorang pedagang di sekitar Maman mengatakan, batang pohon kalau didiamkan saja dikhawatirkan jatuh dan menjadi penyebab kecelakaan. Seperti pengendara yang tertimpa atau lainnya. Sehingga, terjadi hal yang  tidak diinginkan kepada para pengendara.

“Kalau didiamkan mah takutnya jatuh kejalanan dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan kepada pengendara yang lewat,” ujar Maman.

Maman berharap adanya solusi terhadap keadaan seperti itu. Karena, cukup membahayakan pengendara yang melintas.

“Saya harap segera ada solusinya kalau memang itu membahayakan para pengendara,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar