MUI Jabar Ajak Masyarakat Menggelar Sholat Ghaib untuk Eril

Tata Cara dan Bacaan Sholat Gaib
Tata Cara dan Bacaan Sholat Gaib (nett/ilustrasi)
0 Komentar

sumedangekspres – Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hingga saat ini masih dalam proses pencarian setelah hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Pencarian hari keenam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengajak masyarakat untuk menggelar sholat ghaib sebagai bagian dari ikhtiar dan menolong Eril.

“Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan sholat gaib. Itu tuntunannya,” kata Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat Rafani Akhyar di Bandung, Rabu.

Baca Juga:Acara Puncak Penampilan SG di HUT Asia Plaza Ke-6 Berlangsung RamaiPetani Kreatif Berdayakan Lahan Warga yang Tidak Produktif

Rafani berujar, ajakan tersebut dilakukan bukan berarti mendahului nasib Eril yang belum mendapatkan titik terang. Namun sebagai wujud pertolongan dari sisi keagamaan yang harus segera dilaksanakan.

Di samping itu, keluarga Ridwan Kamil juga menyatakan sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril.

Pihak keluarga di Bandung juga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk mengetahui langkah selanjutnya yang harus dilakukan sesuai syariat Islam.

“Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama, seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustad Adi Hidayat agar kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril,” kata Erwin Muniruzaman (kakak Ridwan Kamil) dikuitp dari Antara. (*)

0 Komentar