SMK YPPS Sumedang Lepas 108 Siswa

SMK YPPS Sumedang Lepas 108 Siswa
Kepala Sekolah SMK YYPPS Sumedang Tetty Mujizat SPd pada acara kegiatan Pelepasan Siswa Kelas 12 (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – SMK YPPS Sumedang menggelar acara kegiatan Pelepasan Siswa Kelas 12, Selasa (31/5).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Sekolah SMK YPPS Tetty Mujizat SPd. Kemudian, dihadiri semua siswa dan para guru jajaran staf.

Kepala SMK YPPS Sumedang Tetty Mujizat SPd melalui Wakasek Kesiswaan Tatat Hertati SE menyampaikan sekolahnya telah selesai melaksanakan acara kegiatan pelepasan siswa kelas 12 untuk tahun pelajaran 2021-2022 pada Selasa (31/5).

Baca Juga:BRI Hadirkan Akses Pembiayaan bagi UMKM di Event Karya Kreatif Indonesia 2022Lakukan Kurasi Produk Unggulan, BRI Hadirkan Kembali UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022

“Untuk tahun sekarang yang dilepas itu sebanyak 108 siswa dari empat rombel dengan 3 jurusan. Diantaranya Perhotelan, Tata boga dan Tata busana,” katanya.

Tatat menuturkan, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada pembelajaran tahun ajaran 2022- 2023, SMK YPPS Sumedang akan menyesuaikan dengan kapasitas ruang belajar.

“Mungkin kami akan menerima siswa sejumlah lima rombel ,” katanya .

Tatat berharap semua siswa yang dilepas sekarang bisa meraih masa depan mereka, baik di bidang pekerjaan ataupun wirausaha. Begitu juga bagi siswa yang mau melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, seperti universitas.

“Diharapkan mereka bisa sukses semuanya, bisa bekerja sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Dan mudah- mudahan untuk pembelajaran tahun 2022- 2023, SMK YPPS Sumedang siswanya tambah banyak,” tegasnya.

Diakui, pada tahun ini mindset masyarakat Sumedang bisa berubah. Dimana selama ini mindset dari masyarakat terhadap sekolah pariwisata itu masih kurang. Padahal, untuk peluang kedepannya dalam meraih masa depan itu sangat baik.

“Dimana lulusan dari sekolah kami itu mudah untuk bekerja. Bahkan, dari sekarang sudah banyak perusahaan atau industri yang meminta anak-anak lulusan dan alumni kami untuk bekerja,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar