Warga Sumedang Shalat Gaib untuk Eril

KEGGA KEGGYAN/SUMEKS
Doa Bersama dilakukan untuk mendoakan putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang ekspres, KOTA – Ratusan jamaah melaksanakan shalat gaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Masjid Al-Kamil di lingkungan Perkantoran Pemkab Sumedang, Jumat 3 Mei 2022.

Shalat ghaib dilaksanakan sebelum ibadah salat jumat. Tampak jamaah khusyuk. Bahkan, banyak juga jamaah perempuan ikut melaksanakan salat gaib.

Setelah shalat gaib para jamaah pun melaksanakan doa bersama bagi putra sulung Ridwan Kamil itu

Baca Juga:Airlangga: Inflasi Indonesia Tetap Terkendali Meski Terjadi Peningkatan Inflasi GlobalMenko Airlangga Tegaskan Peran Kunci Inovasi Teknologi Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Tangguh

Sekda Sumedang Herman Suryatman juga menyerukan kepada DKM masjid dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama.

“Kami, pemerintahan daerah kabupaten Sumedang bersama Jabar Bergerak, kami lakukan salat gaib dan doa bersama untuk putra Ridwan Kamil,” ucap Herman.

Salat gaib dilaksanakan setelah Majelis Ulama Indonesia, Provinsi Jawa Barat menyerukan umat muslim menggelar salat gaib pada hari ini, seiring pencarian Emmeril belum ditemukan yang memasuki hari ke-7.

“Kita juga serukan ke setiap DKM untuk bersama sama melaksanakan salat gaib dan doa bersama, untuk keselamatan Eril,” tambah Herman.

MUI Jabar dalam surat resminya mengumumkan seruan salat gaib dilaksanakan sebelum atau sesudah salat Jumat. (kga)

0 Komentar