Harga Cabai Rawit Tembus Rp 100 Ribu

Editor:

sumedangekspres, JAKARTA – Lagi-lagi harga cabai rawit kembali melonjak selama seminggu ini, salah salah satunya di pasar Slipi, Jakarta Barat.

 

Semula Rp 40.000 per kilogram kini harga cabai rawit merah naik hingga Rp 100.000 per kilogram.

 

Hal itu dirasakan langsung oleh salah satu pedagang sayur bernama Sri. Ia mengeluh lantaran harga tersebut naik hingga dua kali lipat.

 

“Beberapa ada yang naik hingga dua kali lipat lebih, salah satunya cabe rawit merah per kilogram,” kata Sri selaku pedagang pasar Slipi, Jakarta Barat.

 

Selain cabai rawit merah, jenis cabai lainnya juga ikut naik, seperti cabai merah keriting yang semula berkisar Rp 40.000 per kilogram menjadi Rp 70.000 per kilogram.

 

Harga cabai rawit hijau juga mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp 50.000 per kilogram kini menjadi Rp 70.000 per kilogram.

 

Tidak hanya cabai, harga sayuran lainnya juga ikut naik seperti terong yang harga sebelumnya berkisar Rp 12.000 per kilogram kini menjadi Rp 15.000 per kilogramnya.

 

Sedangkan untuk harga bawang putih dan bawang merah sendiri masih stabil diharga Rp 60.000 per kilogram.

 

Sri mengatakan kenaikan harga yang terjadi selama sepekan ini diduga lantaran minimnya stok di Pasar Induk sedangkan permintaan semakin meninggi.

 

Dirinya mengaku kesulitan untuk menjual dengan harga yang tinggi karena takut kehilangan pelanggan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.