Alasan Sebagian Orang Menganggap Islam Sebagai Agama Penuh Amarah

Alasan Sebagian Orang Menganggap Islam Sebagai Agama Penuh Amarah
ilustrasi/nett (Foto: 3.bp.blogspot.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Selama bulan Ramadhan 2022, CNNIndonesia menayangkan program Tanya Jawab atau Tajil. Sekarang, tanya jawab seputar islam menayangkan tentang sebagian orang yang menganggap Islam sebagai agama penuh amarah.

Tanya
Mengapa sebagian orang mengaggap Islam sebagai agama penuh amarah

Jawab
Narasumber: Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rumadi Ahmad

Assalamualaikum Wr. Wb.

Mengapa sebagian orang menganggap Islam itu agama yang penuh amarah?
Ini memang sering dimunculkan di kalangan sebagian masyarakat kita, yang melihat fenomena yang terjadi di sekitarnya, terutama dengan orang-orang yang menggunakan simbol-simbol keagamaan, tetapi digunakan untuk ekspresi-ekspresi kemarahan.

Kita sebagai umat Islam pasti tidak setuju dan tida suka kalau Islam disebut sebagai agama yang penuh amarah.

Baca Juga:Smart KiosK Solusi Digital Hasil Karya Anak Bangsa PT Sentuh Digital TeknologiDua Mawapres Unpad Siap Bersaing di Ajang Pilmapres Wilayah

Kita yakin bahwa Islam itu agama yang penuh rahmat dan kasih sayang. Muslim itu diminta untuk bersikap rahman rahim, harus memberikan sikap yang ramah dan kasihsayang kepada sesamanyasesamanya, bahkan Islam tersediri agama yang mengandung keselamatan.

Jadi, setiap hari kita beraktivitas, harus menunjukan bahwa Islam itu bukan bukan agama yang penuh amarah.

Tuduhan tersebut dikarenakan menyaksikan perilaku dari sebagian kalangan kita.

Jadi kalau kita tidak suka dengan tuduhan bahwa Islam dianggap sebagai agama yang penuh marah, satu-satunya cara yang bisa kita gunakan bukan dengan membantah, bukan memberikan dalil, tapi kita tunjukkan dengan perilaku kita sebagai Muslim.

Muslim adalah orang yang selalu mengekspresikan ucapannya, mengekspresikan perbuatannya dengan penuh kasih sayang kepada orang lain.

Apalagi sesama manusia, kepada binatang pun seorang Muslim Itu diminta untuk menunjukkan kasih sayangnya tidak boleh menyakiti, kita menyembelih hewan pun itu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan.

Ada tata caranya, ada etikanya yang itu menunjukkan bahwa Islam itu agama yang penuh kasih sayang, agama yang selalu membawa rahmat kepada siapapun.

Oleh karena itu, kalau ada orang-orang yang atas nama Islam tetapi dia menunjukkan ekspresi-ekspresi kemarahan dengan menggunakan simbol-simbol agama, apa yang dia tampilkan itu adalah ekspresi marah bahkan misalnya kemarahannya itu ditujukan dengan melakukan tindakan terorisme, melakukan bom bunuh diri misalnya, itu bukan ekspresi yang benar untuk menunjukkan keberislaman kita.

0 Komentar