Dony – Desi Mencuat untuk Pilgub 2024, PAN Ingin Memberikan Manfaat Warga Jabar

Dony - Desi Mencuat untuk Pilgub 2024, PAN Ingin Memberikan Manfaat Warga Jabar
Ketua DPP PPP yang juga Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Golkar dan PAN, di Sentul, baru-baru ini. (ist)
0 Komentar

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, dulu memang pernah ada pengalaman kader partai diusung partai lain tapi tidak diusung partainya sendiri. Namun, hal itu hanya berlaku untuk calon wakil presiden.

Saat itu, kader Golkar Jusuf Kalla diusung Demokrat untuk mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono di Pilpres 2004.

Menurut Airlangga, paslon SBY-Jusuf Kalla saat itu memang tergatung dari capresnya SBY. Ketua Umum Demokrat saat itu meminang Jusuf Kalla untuk mendampinginya di Pilpres 2004.

Baca Juga:Angkot Mengetem, Jalan Kebonkol Kembali MacetPoster Pembukaan Kawasan Wisata Citengah Hoaks, Pantauan di Lapangan, Tidak Ada Aktifitas

“Ya itu kan tergantung dari presidennya. Waktu itu Pak Presidennya Pak SBY memilih Pak Jusuf Kalla,” kata Airlangga.

Airlangga menegaskan, kondisi itu tidak berlaku bagi KIB. Menurutnya, KIB sudah sepakat untuk mengusung dari internal anggota koalisi.

“Ganjar kan bukan dari tiga partai ini, jadi itu sudah jelas. KTA (Kartu Tanda Anggota)-nya kan bukan dari Golkar, bukan dari PPP, bukan dari PAN. Jadi saya pikir itu sudah jelas,” tegas Airlangga. (red)

0 Komentar