Angkot Mengetem, Jalan Kebonkol Kembali Macet

Angkot Ngetem, Jalan Kebonkol Kembali Macet
Jalanan di Kebonkol Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan mengalami macet dan angkot harus mengantri saat pulang sekolah (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Jalan Kebonkol di Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan kembali mengalami macet saat siswa hendak pulang sekolah. Pasalnya, banyak angkot mengetem di pinggir jalan menunggu anak sekolah pulang.

Seperti dikatakan seorang tukang parkir di wilayah tersebut Gugun kepada Sumeks, Rabu (8/6).

“Banyak angkot mengetem menunggu siswa pulang sekolah di pinggir jalan, jadi ngetem dan pasti macet,” ujar Gugun.

Baca Juga:Poster Pembukaan Kawasan Wisata Citengah Hoaks, Pantauan di Lapangan, Tidak Ada AktifitasDestana Rancamulya, Siap Hadapi Jika Ada Bencana

Dikatakan, macet disini memang sudah menjadi rutinitas sekitar jam 10 an. Sebab, anak sekolah bubarnya jam sepuluh.

“Jadi kan kalau ngetemnya lama pasti macet nunggu anak sekolah, banyak juga angkot yang ngetemnya,” katanya.

Gugun menuturkan, dirinya sering turun ikut mengatur lalu lintas supaya tidak macet dan memberi arahan untuk angkot supaya tidak terlalu lama ngetemnya.

“Kalau sebentar mungkin tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.

Sementara itu, Satpam SMPN 1 Sumedang Yudi juga mencoba ikut turun mengatur lalu lintas dikarenakan waktu bubaran anak sekolah banyak yang pada keluar.

“Jadi saya juga bantu anak sekolah nyebrang karena kalau macet pasti banyak yang seenaknya kendaraan nyosor,” ujar Yudi.

Menurutnya, kemacetan ini dikhawatirkan menjadi bahan bahasan warga dan pengendara setempat. Karena sering mengganggu mobilitas kendaraan di jalan.

“Takut jadi omongan warga dan pengendara lain, tapi mau gimana kan jalanannya juga tidak begitu besar. Jadi antisipasinya seperti itu menurut saya di atur saja,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar