3 Cara Menjaga Kesehatan Mental

3 Cara Menjaga Kesehatan Mental
istimewa/ilustrasi/http://pyfahealth.com
0 Komentar

sumedangekspres – Intinya pada cara Anda melihat, memahami dan melakukan didasari pada kesehatan mental. Akhirnya, jika Anda mampu untuk menemui suasana aktivitas yang mengakibatkan stres, ketakutan dan trauma menunjukkan bahwa Anda sudah pulih secara mental dan tergiring pada perkembangan pribadi. Yang membuat stres saat ini salah satunya pandemi Covid-19, akibatnya menguji kesehatan mental semua orang.

Melainkan jika seseorang mempunyai mental health yang stabil maka dapat memiliki energi untuk mengusahakan semua kegiatan dalam lingkungan sosial.

Mengutip dari Lifehack, Kamis (12/11/2020) jika dengan benar dan konsisten dapat meningkatkan mental health berikut 3 teknik tersebut:

1. Visi

Baca Juga:Di Sela Kesibukan, Bunda Eva Rawat Langsung Dua Anak AsuhnyaMahasiswa Undip Bagikan Tips dan Trik Hemat Energi Listrik di Desa Tegalsari

Visi sendiri adalah bahan utama untuk menetapkan tujuan apapun dalam hidup. Cara pertolongan diri nomor satu untuk menumbuhkan kebugaran mental adalah penglihatan.

Peliharalah cara self-help dengan mewujudkan visi untuk memelihara dan mengembangkan kesehatan mental Anda. Berikut beberapa contoh untuk membuat visi tersebut.

•Ciptakan visi untuk mempertahankan tubuh yang kuat dan fleksibel serta menetapkan tujuan, sehingga dapat memotivasi dan menginspirasi Anda untuk berolahraga, membangun fokus dan mengelola emosi.
•Memiliki visi menciptakan pola tiur yang optimal, sehingga dapat memungkinkan Anda untuk displin dan membangun rutinitas yang sehat.
•Ciptakan visi untuk membuat diri Anda puas dengan hal penting seperti keluarga, teman atau siapapun itu.
Dengan melakukan teknik ini untuk menciptakan berbagai jenis penglihatan ini akan memberi Anda fokus, sehingga secara otomatis dapat meningkatkan kesehatan mental.
Ilustrasi kesehatan mental Perbesar
ilustrasi kesehatan mental

2. Latihan fisik

Kesehatan mental juga bergantung pada kesehatan fisik. Seperti kata pepatah ‘mens sana in corpore sano’ di dalam pikiran yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Kedua aspek ini saling berkaitan dan terhubung, oleh karena itu mulailah dengan sebuah penglihatan.

Anda dapat lakukan segala jenis gerakan fisik yang disukai dan diulang setiap harinya. Setidaknya berolahragalah minimal 3 kali sehari selama 15 menit.

3. Latihan mental

Di mana teknik membantu diri sendiri yang paling penting untuk meningkatkan mental health Anda. Dengan melakukan latihan mental maka dapat mengaktifkan kreativitas untuk visi yang lebih baik lagi. Latihan mental sendiri dapat dilakukan dengan cara meditasi.

0 Komentar