PPDB 2022, Jalur Hafiz Al-Qur’an Diminati Calon Siswa

PPDB 2022, Jalur Hafiz Al-Qur'an Diminati Calon Siswa
NET ILLUSTRASI
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) Jabar 2022 untuk tingkat SMA dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pada tanggal 6-10 Juni 2022.

Seperti dikatakan Wakasek Bidang Kehumasan SMAN Jatinangor Asep Suhayat MPd kepada Sumeks, Rabu (15/6).

Dia mengatakan untuk tahap kedua yang khusus dibuka untuk jalur zonasi, diselenggarakan ketika mendekati akhir bulan, yakni 23-30 Juni 2022.

Baca Juga:Sumedang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-37 Jawa BaratKomoditi Sayuran Alami Kenaikan Harga

Menurutnya, untuk tahap pertama yakni jalur afirmasi 20 persen. Perpindahan orang tua 5 persen. Prestasi 25 persen.

“Antusias calon siswa SMAN Jatinangor di Kecamatan Jatinangor cukup bagus dengan harapan mereka bisa melalui seleksi penerimaan siswa baru,” terangnya.

Asep mengatakan, selain di tahap pertama, siswa-siswi dapat mendaftarkan diri pada tahap dua. Sedangkan waktu pendaftaran sudah disosialisasikan sebelumnya kepada calon siswa-siswi di SMP masing-masing.

Menurutnya, salah satu jalur masuk yang dipertahankan Disdik Jabar adalah jalur hafiz Al-Qur’an. Jalur untuk anak-anak hafiz Al Quran ini dipertahankan sebagai bentuk apresiasi pada para penghapal Al Quran.

Kata dia, untuk jalur hafiz Al Quran ini syaratnya harus diuji oleh Kemenag terdekat siswa. Minimal, siswa bisa menghapal 3 juz dan membuat surat keterangan lalu nanti akan dibuat skor.

“Jalur hafiz Al-Qur’an masih dipertahankan Disdik Jabar. Jalur untuk anak-anak hafiz Alquran ini dipertahankan sebagai bentuk apresiasi pada para penghapal Al Quran,” paparnya. (kos)

0 Komentar