Kadiskominfo Garut Berharap RTIK Bisa Jadi Mitra Pemerintah Dalam Literasi Digital

Kadiskominfo Garut Berharap RTIK Bisa Jadi Mitra Pemerintah Dalam Literasi Digital
0 Komentar

Senada dengan Kadiskominfo Garut, Fajar berharap, pengurus RTIK Kabupaten Garut yang telah dilantik dapat mengoptimalkan perannya sebagai RTIK, di mana pengurus RTIK Kabupaten Garut harus siap bilamana ada masyarakat yang membutuhkan edukasi. Melalui pemanfaatan digital yang positif dan produktif, diharapkan  akan semakin mengurangi dampak negatif dari penggunaan digital tersebutm.

Ketua RTIK Garut Terpilih, Zoel Hilmy menyampaikan, pengurus RTIK di Kabupaten Garut berjumlah 15 orang,   ditambah dewan pembina dan dewan penasihat masing-masing sebanyak 2 orang.

“Untuk 15 orang ini berasal dari berbagai kalangan, yang pertama ada dari pengusaha, ada dari Pramuka juga (dan) dari lintas organisasi yang lain, dari mahasiswa ada, dari dinas juga perwakilan (ada),” ucapnya.

Baca Juga:Masyarakat Antusias Saksikan Ta’arufTahu dan Lontong Menu Peserta MTQ Jabar

Zoel mengatakan, pihaknya berencana untuk memperluas kalangan pengurus RTIK di Kabupaten Garut sehingga dapat terdiri dari berbagai kalangan.

“Bukan hanya itu-itu aja bukan hanya dari akademisi aja, tapi dari semua kalangan yang ada dari masyarakat Garut ini,” katanya.

Berikut jajaran Pengurus Cabang RTIK  Kabupaten Garut Masa Khidmat 2022-2026 (berdasarkan Surat Pengesahan Pengurus Pusat Relawan Tik Indonesia, Nomor: 063/PP/SP/3/30522/V/2022, tanggal 30 Mei 2022) :

DEWAN PENASEHAT :
Kepala Diskominfo Kab  Garut, H. Muksin, S.Sos., M.Si
Drs. Diar Cahdiar Antadireja, M.Si

DEWAN PEMBINA : 
Muhammad Rikza Nasrullah
Rinda Cahyana

KETUA  : Zoel Hilmy
WAKIL KETUA : Yanyan Agus Supianto
SEKRETARIS : Shopi Nurhidayanti
BENDAHARA : Sri Mulyani Lestari

BIDANG KESEKRETARIATAN : Apip Purosad
Anggota : Usman Firdaus

BIDANG KEMITRAAN DAN LEGAL : Fahmi Taufiq Zain
Anggota : Eri Satria
: Ali Ibrahim

BIDANG PROGRAM DAN APTIKA : Dicky Nofyan Hidayat
Anggota : Sukanda

BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SDM : 
Dewi Tresnawati
Anggota : Ziadatun Khoirun Nisa

BIDANG KOMUNIKASI PUBLIK :
Dimas Wahyudi
Anggota : Iqbal Maulana
: Prayoga Hakim

Baca Juga:Peserta MTQ Jabar Penuhi Hotel Sumedang, Pemkab Persiapkan HomestayJalan Jadi Spot Foto Peserta MTQ ke-37 Tingkat Jabar

Press Release ini juga bisa diakses melalui laman Public Information Center Kabupaten Garut : www.picgarut.id. (rdp\pkl3salma)

 

0 Komentar