Masyarakat Antusias Saksikan Ta’aruf

Masyarakat Antusias Saksikan Ta'aruf
Seni khas asal Kabupaten Subang, Singa Depok turut meramaikan pawai taaruf MTQ ke 37 tingkat Provinsi Jawa Barat, Minggu (19/6) (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ribuan masyarakat antusias menyaksikan devile atau pawai ta’aruf yang diikuti peserta MTQ ke 37 Jawa Barat dari 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Para peserta devile tersebut merupakan perwakilan peserta MTQ ke 37 yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang.

Masyarakat memenuhi Alun-alun Sumedang dari pagi hari. Salahsatunya Sari Lestari, warga asal Ganeas tersebut sengaja datang hanya untuk menyaksikan devile.

“Sengaja datang buat nonton, saya kesini sama adik saya sama orang tua juga,” ucap Sari.

Baca Juga:Tahu dan Lontong Menu Peserta MTQ JabarPeserta MTQ Jabar Penuhi Hotel Sumedang, Pemkab Persiapkan Homestay

Sari mengaku senang lantaran sudah lama tak ada hiburan rakyat yang biasanya selalu ada setiap tahun. Namun, sudah beberapa tahun terakhir tak terlaksana lantaran pandemi yang berlangsung.

“Biasanya kan suka ada tuh tiap tahun pas hari jadi sama Agustusan. Sekarangkan udah beberapa kali gak digelar,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah kota dan kabupaten membawa kesenian khasnya masing masing. Devile juga cukup meriah karena banyak seni tradisi yang tidak ada di daerah Sumedang.

Terlihat bupati juga ikut menari dan menaiki Kesenian Singa Depok khas Subang. Selain itu, para peserta devile juga membagikan sejumlah makanan khas dan merchandise yang menjadi ciri khas daerahnya masin- masing. (kga)

0 Komentar