7 Macam Olahraga Mata Untuk Kesehatan

7 Macam Olahraga Mata Untuk Kesehatan
istimewa/nett
0 Komentar

sumedangekspres – Menghilangkan ketegangan serta rasa tidak nyaman pada indra penglihatan adalah tujuan dari olahraga mata. Orang yang senang bekerja di depan layar selama berjam-jam hal tersebut pasti akan terjadi. Lakukan olahraga mata adalah cara mengatasinya. Tidak hanya mudah dilakukan, olahraga ini juga tidak menghabiskan waktu yang lama.

7 macam Olahraga mata yang wajib dicoba

Memperkuat otot, memfokuskan penghilahatan serta merangsang pusat penghilahatan pada otot adalah rancangan dari olahraga mata. Lakukan olahraga ini secara rutin agar dapat membantu anda mengontrol mata lebih baik.

1. Latihan 20-20-20

Olahraga mata metode 20-20-20 ini bisa mengatasi kondisi mata tegang. Maka dari itu, metode ini sangat berguna untuk yang selalu bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam.

Baca Juga:Relokasi SD Negeri Sukalerang 1 Belum Terealisasi, Kondisi Bangunan Memprihatinkan dan Bahayakan Keselamatan Siswa7 Cara Menghadapi Cuaca Panas Agar Tidak Terkena Dehidrasi

Cara melakukannya, istirahat dengan melihat objek yang berada sekitar 20-20-20.

2. Latihan mengubah fokus

Salah satu tips mata menjadi rileks adalah latihan mengubah fokus dan dilakukan sambil duduk. Ikuti tahap berikut untuk mencobanya.

•Taruh satu jari di depan salah satu mata
• Fokuskan pandangan pada jari
• Gerakkan jari perlahan untuk menjauh dari wajah
• Fokuskan pandangan pada objek lain, setelah itu kembali fokuskan pandangan pada jari
• Dekatkan jari ke mata
• Fokuskan pandangan pada objek lain lagi.

Lakukan olahraga ini sebanyak 3 kali secara rutin agar mendapatkan manfaatnya.

3. Latihan fokus dekat dan jauh

Sama seperti latihan mengubah fokus, latihan fokus dekat dan jauh juga harus dilakukan sambil duduk. Untuk melakukan cara senam mata satu ini, tahapan yang bisa Anda ikuti:

• Letakkan ibu jari sekitar 25 centimeter dari wajah dan fokuskan pandangan pada ibu jari selama 15 detik
• Setelah itu, fokuskan pandangan pada objek lain yang berada 10-20 kaki (3-6 meter), dan fokuskan pandangan pada objek itu selama 15 detik
• Kembalikan fokus pandangan pada ibu jari.
Guna mendapatkan manfaat olahraga mata ini secara optimal, lakukanlah sebanyak lima kali dan jadikan kebiasaan di sela-sela aktivitas Anda.

4. Gerakan angka 8

Gerakan angka 8 adalah olahraga mata yang juga harus dipraktikkan dalam posisi duduk. Untuk melakukannya, cobalah fokuskan pandangan pada sebuah titik di lantai sejauh 8 kaki.

0 Komentar