Manfaat Minyak Mawar Bagi Kesehatan Mental

Manfaat Minyak Mawar Bagi Kesehatan Mental
Ilustrasi minyak mawar. shutterstock.com-istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu manfaat minyak mawar dapat membantu pikiran menjadi tenang yang dikenal sebagai aromaterapi. Akan mendapatkan gairah seksual jika cara menggunanakannya tepat.

99 % orang sudah mengenal minyak mawar, sebagai salah satu minyak esensial dalam aromaterapi. Minyak ini mempunyai berbabagai manfaat bagi kesehatan, selain mempunyai aroma yang harum.

minyak ini sangat layak untuk Anda rasakan dirumah termasuk dikamar, walaupun analisis menimpa manfaat minyak mawar masih berskala kecil.

Mungkin manfaat minyak mawar tidak pernah ada yang menyangka

Baca Juga:Hotman Paris Blak-blakan Bongkar Kedekatan Raffi Ahmad dan Nita Gunawan, Nagita Slavina Istri Paling SabarDulu dibangun untuk Natasha Wilona, Verrell Bingung Sosok yang Bakal Huni Rumah Barunya

Minyak mawar tidak memiliki begitu banyak manfaat, termasuk untuk kondisi psikologis, diantarnya mulai dari menghilangkan stres hingga gejala depresi. Selain itu, kegunaan minyak mawar dapat menghilangkan rasa nyeri.

Berikut berbagai macam manfaat minyak wangi yang bisa anda lakukan.

1. Mengikis stres dan rasa cemas

Minyak ini dapat menenangkan bagi banyak orang. Beberapa studi juga telah membuktikan apa saja manfaat minyak mawar ini. Misalnya, responden sebuah penelitian yang dimuat di jurnal Natural Product Communications yang mendapatkan olesan minyak mawar mengalami kostisol turun, detak jantung, dan tekanan darah.

Selain itu, responden di penelitian tersebut dapat me jadi lebih tenang setelah menggunakan minyak mawar.

2. Meredakan rasa nyeri

Khasiat minyak mawar lainnya yaitu meredakan nyeri. Menurut ahli, minyak mawar mengikis rasa nyeri, karena bahan ini dapat meningkatkan hormon endorfin. Sebagaimana yang mungkin sering Anda dengar, hormon endorfin dikenal sebagai hormon yang memberikan sensasi menyenangkan.

Ilmuwan juga memperkirakan, menghirup minyak mawar sebagai aromaterapi, menjadi cara yang efektif untuk mengurangi nyeri pascapembedahan.

3. Mengurangi gejala depresi

Selain stres dan rasa cemas, sejumlah studi juga telah membuktikan khasiat minyak mawar untuk mengurangi gejala depresi. Penemuan manfaat tersebut, didukung oleh cara kerja minyak mawar yang mampu melepaskan hormon dopamin.

4. Meningkatkan hasrat seksual

Beberapa studi telah menemukan manfaat minyak mawar, untuk membantu menaikkan libido dan kepuasan seksual. Para ahli meyakini, khasiat minyak mawar ini untuk melepaskan hormon dopamin di otak, berkontribusi terhadap hasrat seksual orang yang menghirupnya.

0 Komentar