Ridwan Kamil Resmikan Gedung Creative Center Sumedang

Ridwan Kamil
Gubernur Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Creative Center Sumedang Senin 20 Juni 2022
0 Komentar

Sumedang Ekspres, KOTA – Gedung Creative Center Sumedang akhirnya diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin 20 Juni 2022.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan, Gedung Creative Center merupakan investasi, dan akan bisa dipanen dalam jangka waktu dekat ataupun panjang.

“Suatu hari akan muncul pemuda pemuda Sumedang yang mendunia dan kita banggakan, seperti Pak Bupati selalu membanggakan Rossa,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:Airlangga: Antisipasi PMK Meluas, Pemerintah Percepat Vaksinasi dan Pemberian ObatMenko Airlangga Semangati Wisudawan Universitas Nasional untuk Berkiprah di Dunia Internasional

Dijelaskannya, sektor kreatif tidak memiliki batasan, hanya saja negara mendeskripsikan pada 17 subsektor yang ada.

“Intinya adalah ekonomi yang datang dari imajinasi, kreatifitas sebagai kebudayaan dan kreatifitas yang menghasilkan ekonomi, dua-duanya harus difasilitasi,” tambah Kang Emil

Dikatakannya juga, gedung tersebut jangan disamakan dengan kantor pelayanan publik. Gedung Creative Center harus menjadi tempat kongkow anak muda. Gedung creative center harus menjadi tujuan para anak muda di Sumedang.

“Gedung ini 24 jam bisa dijadikan tempat nongkrong, dari pada nongkrong di pengkolan di tempat tempat gak jelas, harus nyaman nongkrongable, seperti rumah sendiri,” ucap Kang Emil.

Selain itu, menurutnya, orang orang kreatif harus menjadi mitra pemerintah, agar para ASN termotivasi untuk memberikan gagasan besar. “Tempat ini bukan cuman buat anak muda saja,” singkat Kang Emil. (kga)

0 Komentar