Perihal Uang Tabungan Siswa Hilang, Camat akan Berdialog dengan SD Negeri Darmaraja 2

Perihal Uang Tabungan Siswa Hilang, Camat akan Berdialog dengan SD Negeri Darmaraja 2
Bangunan SD Negeri Darmaraja 2 (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pihak Kecamatan Darmaraja akan mencoba berkomunikasi dengan pihak SD Negeri Darmaraja 2.

Hal itu terkait dengan adanya persoalan yang menyeret nama SD Negeri Darmaraja 2 karena tidak bisa memberikan uang tabungan siswa.

Saat ini pihak orang tua siswa mendesak pihak sekolah untuk segera merealisasikan uang tabungan tersebut. Bahkan, para orang tua siswa nekat akan membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum.

Baca Juga:Penambahan Sarana dan Prasarana Pendidikan Butuh Kajian KomprehensifAirlangga Hartarto Bagi-bagi Souvenir ke Masyarakat

Camat Darmaraja, Widodo Heru Prasetyawan menyebutkan, persoalan yang saat ini tengah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat perlu ditindaklanjuti sampai tuntas.

“Nanti saya akan coba lakukan dialog dengan pihak-pihak terkait, bila perlu pejabat terdahulu yang punya kewenangan di sekolah tersebut dihadirkan,” katanya kepada Sumeks.

Widodo berharap, persoalan ini bisa selesai tanpa harus ada pihak yang dirugikan. Untuk mengadakan uang senilai ratusan juta memang tidak mudah, namun dengan adanya komunikasi pihaknya optimis akan ada solusi.

“Ya saya berharap ini bisa selesai hanya dengan dilakukan komunikasi di tingkat kecamatan, tanpa harus menempuh jalur hukum,” kata diam

Dalam masalah tersebut, Widodo belum bisa memberikan pemaparan yang gamblang sebelum diketahui kronologis dan kebenarannya.

“Nanti kita akan lakukan komunikasi dulu, untuk mengetahui jelas duduk persoalannya,” ucapnya

Pihaknya berharap dengan adanya musyawarah pihak-pihak terkait ada jalan keluar untuk mengembalikan uang tabungan siswa kepada yang haknya.

Baca Juga:Skenario Simulasi EMU, Pesawat Trike JatuhWarga Harus Waspadai Pencurian Ternak

“Lebih jelasnya lagi nanti setelah adanya komunikasi, disitu kita akan mengetahui duduk persoalannya dan mencari solusinya,” tutupnya. (eri)

0 Komentar