Komite Apresiasi Pelepasan Siswa

Komite Apresiasi Pelepasan Siswa
Kepala Sekolah SDN Panyingkiran 2 Sumedang Moch Maruf Ismail SAg MPd dengan Ketua Komite Sekolah Siska Silvia Merlin SE pada acara pelepasan siswa kelas 6, Kamis (23/6) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dengan mengusung tema ‘Renungkan Setiap Detik Bermakna, Canda Tawa Yang Kini Hanya Tersisa di Relung Jiwa, SDN Panyingkiran 2 Sumedang menggelar acara pelepasan 30 siswa kelas 6, Kamis (23/6).

Acara ini dipimpin langsung Kepala Sekolah SDN Panyingkiran 2 Sumedang Moch Maruf Ismail SAg SPd. Turut hadir dalam acara ini Komite Sekolah SDN Panyingkiran 2 Sumedang Siska Selvia Merlin SE serta seluruh jajaran guru dan staf serta semua siswa kelas 6.

Kepala Sekolah SDN Panyingkiran 2 Sumedang Moch Maruf Ismail mengatakan untuk kelas 6 jumlah rombel yang tahun sekarang dilepas yaitu 1 rombel. Jumlah muridnya 30 orang dengan kelulusan 100 persen.

Baca Juga:Tidak Paham Pendaftaran Online, Ortu Datangi SekolahTerbitkan Green Bond Rp.5 Triliun, BRI Tegaskan Sebagai Market Leader ESG Company di Indonesia

Sementara, kata dia, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas 1 per hari ini yang mendaftar itu baru 28 calon orang siswa. PPDB kedepanya pihak sekolah melihat situasi.

“Tetapi dikarenakan keterbatasan ruangan, kemungkinan untuk tahun ini SDN Panyingkiran 2 Sumedang masih tetap menerima 1 rombel,” katanya.

Moch Maruf mengatakan setelah beberapa tahun tidak melepas siswa dengan perpisahan, diharapkan ini merupakan titik awal dimana untuk kedepannya lebih bisa untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka 100%.

“Kemudian untuk acara pelepasan ini, kami masih menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih muriah lagi. Untuk orang tua  yang mau menyekolahkan anaknya di SDN Panyingkiran 2, silakan kami masih menerima dengan tangan terbuka. Kami siap untuk melaksanakan pendidikan sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu, Komite Sekolah SDN Panyingkiran 2 Sumedang Siska Silvia Merlin mengapresiasi atas kelulusan dan acara pelepasan di SDN Panyingkiran 2.

“Karena ini tahun pertama setelah pandemi, jadi di SDN panyingkiran 2 dalam melaksanakan acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ini masih sederhana, belum bisa melaksanakan acaranya secara besar. Kami berharap untuk tahun depan itu akan lebih baik lagi,” katanya.

Siska menuturkan, sebagai Komite sekolah dan perwakilan orang tua tentunya sangat mengapresiasi atas kelulusan seratus persen di SDN Panyingkiran 2 Sumedang.

Baca Juga:Cabang Kaligrafi Masuki Tahap Penilaian FinalKH Endang Hamzah Alami Gagal Jantung, Bupati Pimpin Sholat Jenazah

“Dengan adanya perubahan program dan sistem pendidikan dari masa pandemi ke endemi, saya berharap semuanya bisa berjalan lebih baik dan lebih meningkat lagi. Terutama, untuk kwalitas belajar mengajar di SDN Panyingkiran 2 Sumedang kedepan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar