Pemberdayaan UMKM Agresif, Menkop UKM Teten Ingin Perbankan Tiru BNI

Pemberdayaan UMKM Agresif, Menkop UKM Teten Ingin Perbankan Tiru BNI
JAKARTA -- (Ki-ka) Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam Malam Penganugerahan Program Pemberdayaan UMKM dari Merdeka Award 2022 di Gedung Paviliun Smesco di Jakarta, Kamis (23/6/2022) (Dokumen BNI)
0 Komentar

“Terima kasih kepada Merdeka.com. Terima kasih pula kepada Kemenkop UMK yang terus memberi arahan. Ini adalah momentum yang akan memberi semangat lebih bagi kami untuk memastikan UMKM bangkit dan kembali berjaya sebagai salah satu pilar ekonomi negara kita,” katanya.

Dengan mandat sebagai bank global Indonesia, Iqbal melanjutkan BNI melakukan program pengembangan segmen usaha mikro, kecil, dan menengah untuk menembus pasar ekspor. Artinya, peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku UMKM yang dilakukan BNI diharapkan dapat terus mencetak juara-juara UMKM yang memiliki kemampuan bersaing di pasar global.

BNI bersama LPEI telah memiliki program Coaching Program for New Eksportir bagi para UMKM untuk meningkatkan potensi serta menjawab berbagai tantangan yang dihadapi. Selain itu, BNI juga menjalankan berbagai program lainnya bersama lembaga dan kementerian terkait, di mana hal tersebut merupakan bagian dari payung program BNI Xpora yang menggabungkan ekosistem ekspor dan diaspora.

Baca Juga:Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom10 Kopi Terbaik Jabar Tampil di Ajang “World of Coffee Italia”

“Kami berharap lebih banyak pelaku UMKM menjalankan bisnis ekspor secara efektif, sekaligus mampu melakukan perbaikan dalam segi manajemen, produksi, promosi dan pemasaran. Semoga langkah ini dapat meningkatkan kontribusi ekspor pelaku UMKM dari saat ini di kisaran 14% menjadi 17% pada 2024 mendatang,” sebutnya.

0 Komentar