Ridwan Kamil: MTQ ke 37 Terbaik

Ridwan Kamil: MTQ ke 37 Terbaik
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberikan hadiah kepada salah satu peserta juara MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 resmi ditutup, Sabtu (25/6) malam. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau lebih akrab disapa Kang Emil langsung hadir dan menutup gelaran tersebut.

Juara umum sendiri berhasil dimenangkan oleh juara bertahan yakni Kota Bandung.

Dikatakan Kang Emil, gelaran MTQ ke-37 di Sumedang begitu meriah berbeda dengan gelaran gelaran MTQ yang dilaksanakan di kota atau kabupaten lain. Selain itu, Sumedang harus menjadi barometer bagi kabupaten lain untuk melaksanakan MTQ.

Baca Juga:Digital Talent BRI Torehkan Prestasi di Ajang UN World Innovation Day Hack 2022Ciri-Ciri Mental yang Sehat dan Tips Meningkatkannya

“Saya dengar pembukaannya sangat meriah dan penutupannya saya lihat sendiri, mungkin yang terbaik yang pernah saya lihat. Ini menjadi standart bagi yang lainya untuk gelaran MTQ, bahkan harus lebih dari ini,” ucap Kang Emil kepada awak media, Sabtu (25/6) malam.

Menurutnya, ini merupakan salahsatu implementasi Jabar Juara Lahir Batin. Tak hanya insfrastruktur, namun kompetisi yang dilaksanakan juga akan terus disuport oleh Jabar.

“Kompetisi spiritual seperti ini akan terus kita bantu, kami juga mendukung hal serupa untuk agama agama lain karena Jawa Barat merupakan negeri Pancasila,” tambah Kang Emil.

Terkait MTQ nasional yang selanjutnya akan digelar, Kang Emil berharao Jawa Barat bisa terus meningkat dan melaju ke arah prestasi yang lebih baik.

“Pengennya kita selalu juara satu, walapun kenyataannya belum memungkinkan. Namun, kita harus terus memperbaiki lagi,” pungkas Kang Emil. (kga)

0 Komentar