Prodi D3 Keperawatan UPI Sumedang Gelar Acara Capping Day

Prodi D3 Keperawatan UPI Sumedang Gelar Acara Capping Day
Ketua Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang Dewi Dolifah M Kep Ners saat ditemui Sumeks, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Program Studi ( Prodi ) Keperawatan UPI Kampus Sumedang menggelar acara Capping Day 2022 di lapangan UPI Kampus 2 Sumedang Kecamatan Cimalaka, Senin (27/6).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Memantik Profesionalisme Menjadi Perawat Hebat Melalui Capping Day 2022’ dan dipimpin langsung Ketua Prodi D3 Keperawatan  UPI Kampus Sumedang Dewi Dolifah M Kep Ners.

Kegiatan ini dihadiri para dosen dan jajaran staf serta seluruh mahasiswa Keperawatan UPI Kampus Sumedang .

Baca Juga:Terdepan Dalam Penerapan Prinsip ESG, BRI Dinilai Unggul di ‘Investasi Hijau’Cegah PMK, Pemkot Bandung Vaksin 200 Hewan Ternak

Ketua Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang Dewi Dolifah M Kep Ners  menyampaikan pada kesempatan hari ini mahasiswa angkatan 2021 bisa melaksanakan kegiatan Capping Day yang intinya yaitu angkat janji atau sumpah janji mahasiswa Prodi D3 Keperawatan sebelum mereka memasuki praktek di Pelayanan Kesehatan. Baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

“Acara  Capping Day atau Sumpah Janji yang diucapkan oleh mahasiswa Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang diikuti sebanyak 194 mahasiswa untuk tingkat 1 dan mahasiswa tingkat 2 dan tingkat 3 yang ikut dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Dikatakan, angkat sumpah mahasiswa Prodi D3 Keperawatan ini merupakan suatu momentum dimana para mahasiswa mengikrarkan janji dan sumpah yang terdiri dari 8 poin. Salah satunya adalah menjunjung tinggi martabat manusia, tidak membeda-bedakan pasien, tidak membeda-bedakan teman sejawat serta tidak membeda-bedakan masyarakat atau kelompok. Baik yang ada di lingkungan pada saat praktek maupun di luar.

“Pada kesempatan hari ini Alhamdulillah pelaksanaan Capping Day berjalan dengan lancar dan hikmat. Insyaallah ini merupakan Upara Capping Day terakhir yang dilaksanakan oleh mahasiswa Keperawatan UPI Kampus Sumedang,” katanya.

Karena, kata dia, sehubungan Keperawatan UPI Kampus Sumedang mulai tahun 2022 sudah tidak menerima lagi mahasiswa baru.

“Nanti akan dilanjutkan untuk keberlangsungan Prodi Keperawatan di kampus UPI Sumedang ini dengan Sarjana Keperawatan dan Profeside,” katanya.

Dia mengimbau mahasiswa Keperawatan, meskipun pelaksanaan Capping Day ini dilaksanakan secara luring atau dilaksanakan di lapangan, tetapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Karena, pandemi belum berlalu dan virus covid-19 masih ada.

0 Komentar