Detik-detik Marshal Ditabrak Crosser MX2 Sampai Terpental

Detik-detik Marshal Ditabrak Crosser MX2 Sampai Terpental
foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Marshal asal Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang bernama Riski Septiansyah berumur 18 tahun tertabrak Crosser asal Prancis yang benama Tom Vialle di Rocket Motor Sirkuit Samota.

Riski mengatakan bahwa tidak menyaka pembalap itu keluar lintasan dan menabrak dirinya pada Minggu(26/6/2022).

Saat itu motor sang pembalap dekat sekali dengannya, hingga Riski sulit untuk menghindar.

Riski pun tertabrak di bagian badan sebelah kiri sampai terpental.

Vidio Riski tertabrak juga viral di media sosial.

Baca Juga:Remaja Berumur 15 Tahun di Bogor Jadi Korban Perundung, Kepala Ditendang dan Kaki DiseretSarang Bandar Narkoba di Balikpapan Digerebek Polisi, Pelaku Kabur

“Saya juga kaget pebalap itu kan keluar lintasan. Karena posisi sudah dekat di saya jadi tidak bisa menghindar. Mungkin si rider itu terlalu jauh ambil jalur sehingga keluar lintasan,” tutur Riski, Selasa (28/6/2022) melalui sambungan telepon.

Riski meminta pulang karena baju dan sepatunya kotor juga robek.

Atas insiden itu, Riski mengaku tidak bisa tidur nyenyak usai tertabrak oleh crosser di Sirkuit MXGP Samota Sumbawa, NTB.

“Saya kan sempat terpental dan terjatuh. Tadi pagi saya merasakan sakit di leher, lengan dan di bagian dada,” kata Riski.

Selain itu, punggung sebelah kiri Riski mengalami rasa sakit. Bagian pinggang dan kakinya pun memar.

“Mungkin itu karena setang dan ban depan crosser itu kena kaki dan pinggang. Tadi pagi leher susah nengok ke kiri ke kanan. Kerasa ketarik begitu kan,” kata Riski.

Menurutnya, belum ada panitia atau pebalap yang datang kepadanya usai kejadian tersebut.

“Saya sebenarnya tidak menunggu itu. Tapi tidak ada yang minta maaf. Tidak ada juga yang ditemui saya. Baik panitia atau pun pebalap,” katanya.

Baca Juga:Untuk Kepentingan Medis, Wapres Minta MUI Beri Fatwa Pedoman GanjaHendak Kabur ke Yogyakarta, Buron Kasus Penggelapan Senilai Rp559 Juta Ditangkap di Pelabuhan Bakauheni

Saat insiden, Riski sempat diberi pertolongan pertama, namun setelah itu dia tidak mendapatkan pemeriksaan medis secara khusus.

“Kemarin itu cuma diberikan perawatan sebentar tidak sampai dibawa ke ruang medis. Awalnya kan tidak merasa sakit saya lanjutkan tugas,” katanya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB Lalu Herman Mahaputra menegaskan akan membiayai biaya berobat marshal yang ditabrak crosser MX2 saat race kedua MX2 di Sirkuit Samota, Minggu (26/6/2022).

0 Komentar