Mapala Fisip Unsap Gelar Sekolah Vertical Rescue di Kodim 0610, Peserta Capai dari Maluku

Mapala Fisip Unsap Gelar Sekolah Vertical Rescue di Kodim 0610, Peserta Capai dari Maluku
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir didampingi Komandan Dandim 0610 Sumedang Inf. Zaenal Mustofa dan Komandan VRI Tedi Ixdiana setelah membuka Sekolah Vertical Rescue Tingkat Dasar
0 Komentar

Tidak lupa Dandim juga, mengucapakan Terimakasih juga kepada panitia (Madratala dan VRI) yang sudah bekerjasama dengan pihaknya telah membina dan menambah potensi-potensi dalam kebencanaan.

Billal Rahayu, Anggota Madratala Fisip Unsap Sumedang sendiri menyapaikan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan relawan pada pertolongan bencana alam.

“Khususnya di medan vertical/ terjal, selain itu kegiatan ini merupakan salah satu program kerja MADRATALA yang bekerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang,” jelasnya.

Baca Juga:BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Memperkuat Ekonomi RiilIko Uwais Tetap Upayakan Jalur Damai Terkait Kasus Dugaan Pengeroyokan

Bilal menerangkan, peserta yang mendaftarkan untuk mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai kota di Indonesia.

“Dari Maluku, Kabupaten Sleman, Bandung, Majalengka, Purwokerto, Palembnag, Tasikmalaya, Bogor, Bekasi, Cianjur, Sidoarjo, Tanggerang, Karawang, Jambi. Total seluruh peserta sebanyak 94 orang” tuturnya.

Sekolah Vertical Rescue ini juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bakesbangol Sumedang Asep Tatang Sudjana, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin, Kepala Satpol PP Sumedang Syarief Effendi Bad’ar, Jajaran Rektor UNSAP Sumedang serta tamu undangan lainnya.

0 Komentar