SMP Negeri 1 Sumedang Luluskan 352 Siswa

SMPN 1 Sumedang Luluskan 352 Siswa
Wakasek bag Kurikulum SMPN 1 Sumedang Listiana SPd (ACHMAD SOFA –SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tahun pelajaran 2021-2022 SMP Negeri 1 Sumedang meluluskan sebanyak 352 peserta didik dengan presentase kelulusan 100%. Pihak Sekolah menyebutkan, seluruh lulusan akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Wakasek bag Kurikulum SMPN 1 Sumedang, Listiana SPd, menyebutkan semua siswa SMP Negeri 1 Sumedang melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.
“Baik itu ke SMA SMK maupun Boarding School ataupun Madrasah Aliyah. Untuk tahap pertama itu ada yang mengikuti jalur prestasi baik itu akademik maupun non akademik dan ada juga yang mengikuti jalur afirmasi, kemudian pada tahap kedua ada yang mengikuti jalur zonasi ,” katanya kepada Sumeks, Rabu (29/6).

Terkait Dengan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ), Listiana menuturkan, PPDB di SMP Negeri 1 Sumedang akan menerima kuota sebanyak 352 peserta didik. Peserta didik baru akan menerima 11 rombel, kelas 7A hingga 7K.

Baca Juga:HARI BHAKTI ADHYAKSA Ridwan Kamil Ikuti Kejuaraan Tenis Meja, Adhyaksa Open 2022Tewas Usai Karaoke, Korban Sempat Tenggak Minuman Keras

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan PPDB hingga hari ini bisa berjalan dengan lancar kami mengikuti sesuai aturan petunjuk teknis yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang ,kami melaksanakan PPDB tahun ini, secara online dengan aplikasi yang sudah disediakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, yang alhamdulillah sampai hari ini kuotanya sudah terpenuhi yaitu 352 orang siswa sementara yang mendaftar ke SMPN 1 Sumedang melebihi dari kuota yang di targetkan mencapai 430 orang yang mendaftar,” katanya

Disinggung terkait program pendidikan dengan adanya program Implementasi Kurikulum Merdeka listiana menyampaikan, SMP Negeri 1 Sumedang menjadi salah satu pilothing di Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka belajar dengan proses mendaftarkan di Kemendikbud yang kemudian kami terpilih di tahap yang kedua untuk melaksanakan kurikulum tersebut.

“Kurikulum itu insya Allah akan dilaksanakan oleh kami untuk kelas 7 yang baru di tahun pelajaran 2022-2023 dengan merapkan sistem Kurikulum Merdeka Berubah, dan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam melaksanakan kurikulum tersebut Alhamdulillah kami seluruh guru di SMK ke Sumedang telah melaksanakan (IHT)terkait kurikulum merdeka dan nanti ada pelatihan lagi untuk khusus guru-guru yang akan mengajar di kelasku sudah direncanakan di bulan Juli sebelum masuk sekolah di minggu kedua,” katanya.

0 Komentar