Waspadai Pohon Tumbang Dimusim Angin

Waspadai Pohon Tumbang Dimusim Angin
ilustrasi/nett
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pemerintah Desa Tarunajaya himbau warga waspada terhadap pohon tumbang di musim angin. Beberapa hari ini angin kencang mulai datang, hal itu biasa terjadi pada musim kemarau.

Kepala Desa Tarunajaya, Endas Jauharudin menyebutkan, di areal wilayah Desa Tarunajaya masih banyak pohon menjulang tinggi disekitar pemukiman dan dikhawatirkan akan tumbang. Apalagi, untuk wilayah Dusun Ciduging masih banyak terdapat pohon besar.

“Sudah beberapa hari, sering bertiup angin kencang, hal itu harus diwaspadai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Baca Juga:Peningkatan Produksi Sektor Pertanian Untuk Peningkatan EkonomiPasar Juara Geliatkan Ekonomi Daerah

Dikatakan, pemukiman yang berada diantara kebun dengan tanaman kayu yang cukup besar, seyogyanya pemilik pohon dan warga setempat harus menertibkan ranting pohon agar tidak terlalu berat pada saat tertiup angin.

“Kalau ada pohon yang berdekatan dengan pemukiman sebaiknya ditertibkan, agar tidak menimbulkan hal yang bisa berdampak buruk,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar pemilik pohon bisa sadar dengan potensi yang bisa membahayakan jiwa.

“Pemilik pohon juga harus sadar untuk menertibkan ranting pohonnya agar semua bisa selamat,” katanya.

Tak hanya itu, selain bisa berdampak menimpa rumah warga, pohon juga bisa mengakibatkan terputusnya saluran kabel listrik yang tertimpa dan hal itu bisa berdampak lebih fatal.

“Tak hanya rumah warga saja yang terancam, intalasi kabel listrik juga bisa terancam,” katanya. (eri)

0 Komentar